Selasa, 12 Des 2017 17:12 WIB

Millennial Jadi Alasan Oppo Geber Malang

Yudhianto - detikInet
Foto: yudhianto/detikinet Foto: yudhianto/detikinet
Malang - Oppo mengungkap alasan digebernya penjualan di Malang tak lepas dari populasi millennial yang terbilang tinggi.

Hal tersebut disampaikan Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia. Menurutnya, anak muda Malang persentasenya menjadi salah satu yang cukup tinggi dibanding kota-kota lainnya. Meski begitu bukan berarti ponsel Oppo hanya ditujukan untuk anak muda.

"(Pilih) Malang, karena anak mudanya persentasenya menjadi salah satu yang terbanyak dibanding populasinya, dibandingkan dengan kota-kota lain. Tapi ponsel kami sejatinya disiapkan untuk semua kategori usia," ujarnya, di Hotel Atria, Malang, Selasa (12/12/2017).

Alasan Oppo tersebut bisa jadi terbukti, pasalnya Aryo mengungkap kalau penjualan di Malang hanya untuk seri Oppo F5 saja berhasil mencetak angka 3,5% dari keseluruhan penjualannya secara nasional. Raihan ini menempatkan Malang di peringkat 11 sebagai wilayah yang paling banyak terjual seri Oppo F5.

Sementara ketika bergeser ke Surabaya, angka lebih tinggi lagi. Persentase mencapai 9,8% didominasi kota Pahlawan itu untuk penjualan seri Oppo F5. Memposisikannya di peringkat kedua, di bawah wilayah Jabodetabek.

Sedangkan secara nasional, Oppo mengaku kalau seri F5 telah menjejaki angka penjualan hingga 35% dibanding seluruh produk besutannya di Indonesia.

Oppo juga mengungkap pencapaiannya di pasar ponsel nasional. Mengacu pada laporan IDC, produsen asal China ini sesumbar kalau telah berhasil menempati posisi runner-up sebagai penguasa pasar.

"Berdasarkan laporan IDC, kami menempati peringkat kedua dengan market share sebesar 25%," pungkas Aryo.

Saksikan video 20detik untuk melihat antusiasme kaum hawa ikut kompetisi AoV menggunakan Oppo F5 di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(yud/rou)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed