Sabtu, 09 Des 2017 08:55 WIB

Laporan dari Hawaii

Qualcomm Rilis USB-C DAC Hi-Fi

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Maui, Hawaii - Belakangan ponsel Android mengikuti iPhone yang menanggalkan port jack audio 3,5 mm. Agar tetap bisa menghadirkan suara yang renyah di telinga, Qualcomm menghadirkan HiFi digital to analog converter (DAC) baru.

Vendor chipset dari San Diego, AS ini telah membuat DAC dan audio codec sebelumnya. Tapi ini pertama kalinya mereka merilis HiFi DAC berdesain USB-C.

Chip HiFi DAC baru tersebut bernama Aqstic AQT1000. Solusi ini diluncurkan di gelaran Snapdragon Tech Summit 2017 yang berlangsung di Maui, Hawaii.

Aqstic AQT1000 menawarkan resolusi 32-bit/384 kHz dengan dynamic range 123 dB. Selain itu punya dukungan THD-N sebesar -105 dB.

Qualcomm membuat Aqstic AQT1000 mendukung Direct Stream Digital (DSD) high-res audio, yang merupakan format yang disukai oleh audiophiles untuk mendengarkan musik konser. Format file audio ini dianggap yang paling menghadirkan suara alami dibanding lainnya.

Tentu saja AQT1000 bukanlah produk untuk konsumen. Perangkat ini untuk vendor aksesori audio guna diaplikasikan pada perangkat headset besutan mereka. (afr/asj)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed