Kamis, 07 Des 2017 11:08 WIB

LG Pastikan Indonesia Kebagian V30 Plus

Anggoro Suryo Jati - detikInet
LG V30. Foto: androidauthority LG V30. Foto: androidauthority
Jakarta - Setelah memastikan V30 akan hadir di Indonesia, kini LG memberikan kabar terbarunya. Yaitu varian V30 yang dirilis di Indonesia adalah V30 Plus.

Tambahan kata Plus tersebut merujuk pada kapasitas RAM dan storage yang lebih besar, yaitu 4 GB/128 GB. Sementara V30 biasa hanya mempunyai storage sebesar 64 GB.

"Dukungan spesifikasi lebih tinggi dari LG V30 PLUS akan memberikan performa lebih tinggi menjawab kebutuhan untuk menciptakan konten berkualitas ala seorang professional dengan mudah," ujar Heegyun Jang, Head of LG Mobile Communications Indonesia, dalam keterangan pers yang diterima detikINET.

Dalam pernyataan yang sama, Heegyun juga menyebut LG hanya akan memasukkan varian V30 Plus, alias V30 biasa tak akan ikut dirilis di Indonesia. Akan ada dua varian warna V30 Plus yang dirilis di Indonesia, yaitu Aurora Black dan Cloud Silver.

Pilihan warna ini disebut akan membuat tampilan V30 Plus semakin elegan, yang bodinya berbobog 158 gram dengan ketebalan 7,3 mm. V30 Plus sendiri adalah ponsel dengan rasio layar ke bodi sebesar 81%.

LG Mobile belum memberi informasi pasti terkait harga dan jadwal ketersediaannya di pasar Indonesia. Namun Heegyun menyebut masa pemesanan V30 Plus tak akan berjauhan waktunya dengan Hari Belanja Online Nasional 12 Desember mendatang.

Untuk diketahui LG V30 adalah sebuah ponsel dengan layar 6 inch dan rasio aspek 18:9 seperti ponsel kekinian lainnya. Meski panel OLED-nya berukuran 6 inch, dimensi V30 tak lebih besar dari ponsel 5,5 inch pada umumnya.

Soal kamera, LG masih menggunakan sistem dua kamera belakang andalannya, yaitu sebuah kamera berlensa normal, dan satu kamera berlensa lebar. Lalu masih ada fitur jagoan ponsel seri V lain, yaitu quad DAC 32 bit dengan chip audio anyar.

Seperti G6, V30 dibuat dengan standar militer Amerika Serikat. Sehingga diklaim sangat kokoh dan kuat. Ponsel ini juga telah mengantungi sertifikat IP68 yang artinya tahan debu dan air.

Dapurnya dimodali Snapdragon 835 dengan RAM 4 GB. Ruang penyimpanan internalnya 64 GB, dengan baterai berkapasitas 3.300 mAh (asj/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed