Rabu, 06 Des 2017 10:37 WIB

Laporan dari Hawaii

Pendiri Xiaomi Dipastikan ke Indonesia Lagi, Mau Apa?

Adi Fida Rahman - detikInet
Lei Jun saat ke Indonesia. Foto: Anggoro Suryo Jati/detikinet Lei Jun saat ke Indonesia. Foto: Anggoro Suryo Jati/detikinet
Hawaii - Setelah melakukan kunjungan perdana September lalu, CEO Xiaomi Lei Jun bakal kembali ke Indonesia. Mau apa?

Kepastian kunjungan kedua orang nomor satu di Xiaomi itu diungkap langsung oleh Lei Jun sendiri. Dia mengatakan dalam waktu dekat akan kembali ke Tanah Air.

"Akhir bulan ini saya akan kembali ke Indonesia," kata Jun saat berbincang di sela-sela acara Qualcomm Snapdragon Tech Summit 2017 di Maui, Hawaii, AS, Selasa (5/12/2017).

Kunjungan ini tidak terlepas dari posisi Indonesia yang kini dianggap sangat penting bagi vendor asal China itu. Mereka memasukan negara kita sebagai salah satu pasar global utama saat ini, setelah India.

"Indonesia menjadi pasar yang sangat potensial bagi kami. Rencana kami akan merilis sejumlah varian smartphone, termasuk flagship," ujar Jun.

Saksikan video 20detik tentang bos Xiaomi di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Sementara itu, ditemui di tempat yang sama, Keylene Hong, Xiaomi Global Communication Manager mengatakan memang menjadi kebiasaan Lei Jun berkunjung ke pasar utama perusahaannya.

Dengan berkunjung, orang nomor satu di Xiaomi menjadi tahu kondisi sebenarnya akan pasar produknya. Seperti di India, Lei Jun menjadi tahu kondisi di sana sangat panas. Sehingga mereka memodifikasi pendingin di perangkatnya.

"Dengan berkunjung, Lei Jun melakukan studi market untuk menyesuaikan produk dengan kebutuhan lokal," kata Keylene. (afr/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed