Senin, 04 Des 2017 17:50 WIB

Xiaomi Punya Kejutan Mi A1 untuk Natalan

Yudhianto - detikInet
Foto: detikINET/Yudhianto Foto: detikINET/Yudhianto
Jakarta - Menyambut natal, Xiaomi pun menyiapkan kejutan bagi konsumen Indonesia. Apa itu?

Dari pantauan detikINET di pabrik perakitan ponsel Xiaomi yang ada di Batam, kejutan yang dimaksud dipastikan hadir dalam pilihan kelir baru. Jadi demi menyambut momen Natal, produsen China ini menyiapkan Mi A1 warna merah.

Sayangnya Steven Shi, Country Manager Xiaomi Indonesia, belum mau mengungkap kapan kehadiran pastinya. Ia hanya sesumbar kalau edisi spesial Mi A1 tersebut akan hadir dalam waktu dekat.

"Kami menyiapkan warna baru ini untuk Natal. Akan hadir tak lama lagi. Apalagi permintaan terhadap Mi A1 sangat besar, sampai Desember ini permintaannya terus meningkat," ujarnya.

Terlepas dari penggunaan warna spesial tersebut, tak ada yang baru di Mi A1. Ponsel ini tetap hadir dengan prosesor Snapdragon 625, RAM 4 GB, dan memori internal 64 GB. Sementara kamera belakangnya mengusung teknologi ganda, yang kemampuan masing-masing 12 MP.

Sedangkan untuk urusan selfie, pengguna siap dimanjakan dengan kamera depan 5 MP.

Hal menarik lainnya dari Mi A1 adalah, ponsel ini didaulat sebagai perangkat Android One pertama dari Xiaomi. Artinya, sistem operasi yang diusung adalah Android versi polosan yang langsung berasal dari Google. Keuntungan penggunaan OS Android versi polos terletak pada performa yang lebih baik lantaran tidak dibebani oleh aplikasi tak perlu.

Belum ketahuan berapa banderol yang akan ditawarkan Xiaomi untuk Mi A1 versi warna merah ini. Bisa jadi tidak ada kenaikan harga, atau kalau pun ada mungkin tidak akan berselisih banyak. (jsn/rou)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed