Jumat, 01 Des 2017 13:33 WIB

Apple Ganti Warna Demi Hari AIDS

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Apple Foto: Apple
Jakarta - Hari AIDS Sedunia jatuh pada 1 Desember tiap tahunnya. Guna memperingatinya, Apple pun mengubah warna logonya.

Perusahaan pembesut iPhone itu membuat warna logonya menjadi merah. Hal ini mereka lakukan di 400 toko resmi mereka selama sepekan.

Tapi wujud kepedulian Apple tidak sebatas itu saja. Raksasa teknologi yang bermarkas di Cupertino, California, AS ini akan pula melakukan program donasi sembari menampilkan cerita inspirasi di App Store.

"Melalui produk dan layanan kami yang terhubung memudahkan pelanggan untuk bergabung bersama dalam upaya menciptakan generasi pertama bebas AIDS," kata Lisa Jackson, Vice President of Environment, Policy and Social Initiatives Apple dalam keterangan resminya.

"Dengan bekerja sama dengan (RED ) untuk menghentikan penularan HIV dari ibu ke bayi mereka yang belum lahir, kita sudah melihat dampak signifikan di daerah di mana bantuan sangat dibutuhkan. Kami berkomitmen untuk terus berjuang dan memberdayakan generasi mendatang melalui upaya-upaya vital ini," imbuhnya.

Seperti diketahui lebih dari satu dekade Apple dan (RED) telah bekerja sama untuk membantu memerangi HIV. Apple mengungkapkan bahwa tahun ini kolaborasi tersebut telah mengumpulkan dana yang cukup besar.

Total lebih dari USD 30 juta yang masuk ke kantong donasi. Peningkatan ini berkat banyaknya orang yang membeli iPhone dan iPod edisi PRODUCT (RED).

Semua donasi yang telah terkumpul telah dijadikan 144 juta hari pengobatan guna mencegah penularan HIV dari ibu ke bayi mereka yang belum lahir.

Kesuksesan tersebut tidak akan berhenti. Terhitung hari ini Apple akan mendonasikan USD 1 tiap transaksi melalui Apple Pay di Apple Retail Store, Apple.com ataupun di aplikasi Apple Store. Semua dana yang terkumpul akan disumbangkan untuk gerakan melawan AIDS, malaria dan TBC di seluruh dunia.

Apple Ganti Warna Demi Hari AidsAppStore edisi RED. Foto: Apple
(afr/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed