Kamis, 30 Nov 2017 11:02 WIB

Ini Harga Ponsel Selfie Pintar Oppo F5 Youth

Adi Fida Rahman - detikInet
Oppo F5. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Oppo F5. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Meski telah diumumkan pertengahan November lalu, Oppo belum mengungkap harga F5 Youth. Kini, vendor asal China itu telah mengumumkan banderol ponsel barunya itu.

Oppo F5 Youth hadir dengan jeroan di bawah dua saudaranya. Punya RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Selebihnya ponsel ini punya spesifikasi yang tidak jauh berbeda dengan Oppo F5 standar dan varian RAM 6 GB. Hadir dengan layar kekinian dengan bentangan 6 inch dan resolusi Full HD+.

Oppo F5 Youth tetap membawa fitur A.I Beauty Recognition Technology yang ditanamkan pada kamera depan 16 MP yang memiliki bukaan F/2.0. Sedangkan kamera belakangnya dibekali sensor 13 MP dengan bukaan F/2.2.

Kehadiran A.I Beauty Recognition Technology membuat hasil selfie diklaim lebih nyata. Fitur ini memindai 200 titik pada wajah untuk selanjutnya dibedakan berdasarkan warna kulit, jenis kulit, jenis kelamin dan usia. Hasilnya akan dicocokkan dengan database global dan membuat personalisasi hasil selfie.

Kamera depan F5 Youth juga mendukung efek bokeh dan optimalisasi HDR. Tidak ketinggalan ada fitur Facial Unlock untuk membuka ponsel dengan pemindaian wajah.

Fitur tersebut diklaim punya waktu respon cepat, yakni 0,4 detik. Kendati fitur ini dirasa dapat menjaga ponsel dengan baik, Oppo tetap membekali sensor sidik jari agar lebih aman. Bila di seri pendahulunya posisi sidik jari di depan, kini berpindah ke belakang.

Oppo F5 youth menggunakan sistem antarmuka ColorOS 3.2 perpadu dengan prosesor Octa-Core Helio P23. Ponsel ini turut dibekali fitur O-Share, untuk kemudahan berbagi data dengan kecepatan transfer 100 kali lebih cepat dibandingkan berbagi dengan bluethooth 4.2.

Ada pula fitur Do Not Disturb pada mode game. Ini memungkinkan pengguna menerima panggilan telepon tanpa mengganggu permainan. Untuk mobilitasnya, dibenamkan baterai 3.200 mAh.

F5 Youth turut dilengkapi dengan triple slot yang akan menampung dua nano sim card dan microSD hingga 256GB. F5 Youth hadir dalam warna Black dan Gold dan dijual mulai 30 November. Oppo melepas ponsel barunya dengan harga Rp 3,599 juta. (afr/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed