Rabu, 29 Nov 2017 07:32 WIB

Samsung Galaxy S9 dan LG G7 Meluncur Barengan, Kapan?

Adi Fida Rahman - detikInet
Ilustrasi Galaxy S9. Foto: Phone Arena Ilustrasi Galaxy S9. Foto: Phone Arena
Jakarta - Bukan hanya Samsung yang menyiapkan ponsel flagship baru, LG pun dikabarkan melakukan hal serupa. Lucunya kedua ponsel tersebut akan meluncur di bulan yang sama.

Kesuksesan iPhone X sepertinya membuat Samsung tidur tak nyenyak. Guna menghadang jagoan terbaru Apple itu, Samsung memajukan pengumuman ponsel anyarnya.

Tradisinya Samsung memperkenalkan ponsel Galaxy seri S pada bulan Maret. Tapi tahun ini dimajukan menjadi Januari. Bocoran dari Evan Blass, dua ponsel Galaxy S9 akan melenggang di panggung CES 2018.

Spekulasi yang beredar menyebutkan ponsel flagship terbaru Samsung itu masih mengusung layar infinity yang bezelnya sangat tipis. Adapun dapur pacunya memakai Snapdragon 845.

Ada dua kamera di bagian belakang. Perubahan lain yang akan terlihat adalah posisi fingerprint. Bila sebelumnya diletakan di samping kamera, kini posisinya di bawah kamera.

Beralih ke LG, vendor asal Korea Selatan itu dikabarkan akan merilis G7 di awal tahun depan. Bila benar, artinya mereka memajukan sebulan dari kebiasaan mereka yang merilis ponsel seri G di bulan Februari.

Laman Tech Advisor memprediksi G7 akan mengusung layar OLED. Dapur pacunya sama dengan Galaxy S9 yakni Snapdragon 845. Konon LG akan mengaplikasikan sensor sidik jari di bawah layar.

Lantas bagaimana Apple menghadapi dua raksasa teknologi asal Negeri Gingseng itu? Perusahaan yang dipimpin oleh Tim Cook itu dikabarkan tengah menyiapkan iPhone SE 2 yang bentuknya ditengarai mirip iPhone X.

Bila semua bocoran ini benar, maka persaingan pasar ponsel awal tahun nanti akan sangat sengit. Tinggal konsumen yang pusing memilih mana ponsel yang akan dibeli.

(afr/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars

    'Masih Sulit Bawa Manusia Terbang ke Mars'

    Senin, 18 Jun 2018 21:35 WIB
    Space Launch System NASA, Rocket SpaceX milik Elon Musk, dan Blue Origin kepunyaan Jeff Bezos, diyakini mantan astronot ini masih sulit bawa manusia ke Mars.
  • Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Huawei Bantah Ancam Keamanan Australia

    Senin, 18 Jun 2018 19:59 WIB
    Huawei merilis surat terbuka yang isinya membantah tudingan pemerintah Australia yang menilai jaringan mereka berbahaya bagi keamanan nasional negara itu.
  • Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Si Kardus Nintendo Labo Laris Manis

    Senin, 18 Jun 2018 15:35 WIB
    Berbahan dasar kardus, tak sedikit gamer yang mengejek kemunculan Nintendo Labo. Meski demikian, nyatanya aksesoris Nintendo Switch ini laris manis di pasaran.
  • Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Google Guyur Pesaing Alibaba Rp 7,7 Triliun

    Senin, 18 Jun 2018 14:26 WIB
    Google terus memperkuat cengkraman bisnisnya di China dengan cara mengguyur uang triliunan rupiah di salah satu raksasa e-commerce pesaing terkuat Alibaba.
  • Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Trafik Data Lebaran Telkomsel Melonjak 109%

    Senin, 18 Jun 2018 13:35 WIB
    Telkomsel mencatat kenaikan trafik layanan data signifikan. Jika dibandingkan periode Lebaran tahun lalu, trafik data operator seluler itu melonjak pesat 109%.
  • Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Fortnite Ikut Nebeng Semarak Piala Dunia

    Senin, 18 Jun 2018 12:53 WIB
    Setelah update Thanos dari euforia film Avengers Infinity War beberapa waktu lalu, kini game Fortnite juga ikut serta menyemarakkan Piala Dunia 2018.
  • Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Bill Gates Ternyata Ada Dua Orang

    Senin, 18 Jun 2018 10:59 WIB
    Hari ini adalah hari ayah di Amerika Serikat. Pendiri Microsoft Bill Gates pun tak ketinggalan mengucapkan selamat hari ayah untuk bapaknya yang ternyata..