Selasa, 28 Nov 2017 15:59 WIB

LG V30 Cicipi Android Oreo Beta

Anggoro Suryo Jati - detikInet
LG V30 Foto: androidauthority LG V30 Foto: androidauthority
Jakarta - Setelah sejumlah vendor ponsel merilis Android Oreo beta untuk ponsel buatannya, kini giliran LG yang merilis Android Oreo beta untuk V30 dan V30+.

Pembaruan versi beta tersebut dirilis oleh LG baru-baru ini dengan ukuran file pembaruan sebesar 1,2 GB. Meski statusnya masih beta, pembaruan ini mempunyai semua fitur jagoan Android 8.0 Oreo.

Sayangnya, LG baru merilis Android Oreo beta itu negara asalnya, yaitu Korea Selatan. LG belum mengkonfirmasi apakah pembaruan Android Oreo beta itu akan tersedia di negara-negara lain, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Selasa (28/11/2017).

Namun setidaknya perilisan Android Oreo beta ini menunjukkan kalau LG tengah menggarap pembaruan Android Oreo untuk perangkat ini. Seharusnya versi penuh dari pembaruan ini akan dirilis dalam waktu yang tak lama lagi.

Sebelumnya LG menyebut kalau mereka menargetkan akan merilis pembaruan Android Oreo versi stabil untuk pengguna V30 dan V30+ di Korsel pada Desember mendatang. Dari pernyataan tersebut terlihat kalau ketersediaan pembaruan Android Oreo di V30 versi global seharusnya hanya akan sedikit lebih lama ketimbang versi Korsel. (asj/fyk)