Selasa, 28 Nov 2017 13:50 WIB

Mau Bikin Ponsel Android Khusus YouTube, Google?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi YouTube. Foto: detikINET/Irna Prihandini Ilustrasi YouTube. Foto: detikINET/Irna Prihandini
Jakarta - Kini semakin banyak ponsel Android yang khusus dibuat untuk hal tertentu, seperti game, atau juga kegiatan outdoor. Dan Google sepertinya mau membuat ponsel Android khusus untuk menonton video di YouTube.

Hal ini terungkap dari survei yang dilakukan Google melalui Google Survey, di mana mereka bertanya kepada peserta survei apakah mereka tertarik pada smartphone 'YouTube Edition'. Memang apa sih bedanya perangkat yang ditujukan khusus untuk menonton video di YouTube ini?

Dilansir Ubergizmo, Selasa (28/11/2017), ponsel yang ditujukan untuk menonton video ini mungkin akan mempunyai sejumlah fitur untuk pengalaman menonton video yang lebih baik. Salah satunya adalah menonton video langsung dari lockscreen ponsel.

Namun tentulah tak ada jaminan apakah Google akan benar-benar membuat ponsel semacam ini. Karena sampai saat ini yang dilakukan Google hanyalah mencari pendapat pengguna tentang pengalamannya menonton video dari YouTube menggunakan ponsel.

Mungkin juga Google sekadar ingin meningkatkan pengalaman pengguna yang menonton video menggunakan ponselnya. Sebelumnya, pernah juga ada ponsel yang dibuat khusus untuk melakukan satu hal, yaitu membuka Facebook.

Facebook pernah bekerja sama dengan HTC untuk membuat ponsel dengan tombol khusus Facebook. Sayangnya ponsel ini tak sukses di pasaran, dan tak dilanjutkan lagi proyeknya. (asj/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed