Jumat, 24 Nov 2017 10:19 WIB

Tata Suara Bioskop Hadir di TV OLED LG

Adi Fida Rahman - detikInet
Ilustrasi. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati Ilustrasi. Foto: detikINET/Anggoro Suryo Jati
Jakarta - LG siap mengirim update firmware ke jajaran TV OLED keluaran 2017. Salah satu fitur baru yang dibawa adalah tata suara Dolby TrueHD.

Teknologi ini sejatinya bukan hal baru. Dolby TrueHD sudah diadopsi sebelumnya oleh penyedia konten 4K UHD Blu-ray. Jadi dengan adanya teknologi tersebut di TV OLED LG, kualitas audio yang tersaji akan beresolusi tinggi.

Pada pembaruan ini, LG turut memberikan Dolby AC-4 decoding yang merupakan generasi teknologi audio terbaru berbasis objek. Teknologi ini menyajikan audio tiga dimensi yang diklaim memberi sensasi selayak berada di tengah sebuah film dengan suara melingkupi keseluruhan ruang.

Makin lengkap dengan tambahan Codec MAT (Metadata-enhanced Audio Transmission) dalam update terbaru. Pengguna jadi bisa streaming audio beresolusi tinggi secara nirkabel ke perangkat audio sound bar yang kompatibel.

"Teknologi audio yang dibawa dalam update firmware terbaru ini benar-benar mampu menghadirkan sensasi sinematik sebuah bioskop ke dalam rumah," klaim Gloria Mariawaty, Product Marketing Home Entertainment, PT. LG Electronics Indonesia dalam keterangannya.

LG rencananya mulai mengirimkan pembaruan firmware untuk jajaran TV OLED-nya bulan November ini. Pengguna dapat melakukan update melalui over-the-air (OTA).

Hadirnya Dolby TrueHD merupakan buah kolaborasi LG dan Dolby Laboratories. Sebelumnya dua perusahan ini telah membawa Dolby Vision dan Dolby Atmos dalam seri TV OLED Yang dirilis 2017.

Teknologi Dolby Vision memberi dukungan pada kemampuan mereproduksi gambar High Dynamic Range (HDR) yang dikatakan lebih baik dibanding HDR10 yang jamak ditemui pada TV berkemampuan HDR lain. (afr/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed