Selasa, 21 Nov 2017 13:32 WIB

Produksi OnePlus 5 Mau Disetop

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: androidcentral
Jakarta - Pada tanggal 16 November lalu, OnePlus akhirnya resmi merilis OnePlus 5T. Dengan hadirnya OnePlus 5T, maka vendor ponsel asal China ini mengkonfirmasi akan menyetop produksi dari OnePlus 5.

Namun, proses penghentian produksi ini akan dilakukan setelah semua perangkat terjual habis, di mana ini diperkirakan akan terjadi di akhir tahun. Hal yang sama sebelumnya pernah terjadi di produk OnePlus 3T ketika OnePlus 5 dirilis.

"Jika Anda melihat ponsel kami sebelumnya, batch terakhir OnePlus 3T terjual habis selama Diwali (festival di India) dan sekaran produk tak lagi dilanjutkan. Hal yang sama berlaku untuk OnePlus 5, yang akan terjual habis suatu ketika, dan kami akan punya satu-satunya produk OnePlus 5T di pasar," tulis OnePlus dalam pengumumannya seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Selasa (21/11/2017).

Pun OnePlus akan melakukan penghentian produksi, hal ini tidak berlaku dengan dukungan software. Sebagai contoh, OnePlus masih menyodorkan update untuk OnePlus 3T, begitupula dengan OnePlus 3 yang notabene dirilis lebih lama dari OnePlus 3T.

Jadi, apabila nantinya produksi OnePlus 5 akan disetop, pihak OnePlus pun masih akan menggelontorkan update untuk penggunanya.

OnePlus 5T sendiri baru-baru ini diklaim sebagai ponsel terkencang di dunia. Di sektor dapur pacu ia dilengkapi dengan chipset Qualcomm Snapdragon 835 dan pilihan RAM 8 GB dan 6 GB. (mag/fyk)