Senin, 20 Nov 2017 12:52 WIB

iMac Anyar Bakal Pakai Prosesor iPhone

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Getty Images/Justin Sullivan Foto: Getty Images/Justin Sullivan
Jakarta - Speaker pintar Apple boleh saja terlambat hadir, namun iMac Pro disebut bakal tetap muncul sebelum 2017 berakhir, dan komputer desktop itu akan menggunakan prosesor yang dipakai di iPhone 7.

Chip prosesor yang dimaksud adalah A10 Fusion, yang pertama dipakai di iPhone 7 dan 7 Plus. iMac Pro ini bakal jadi Mac pertama yang menggunakan chip seri A yang didesain oleh Apple.

Perlu diingat A10 Fusion ini tak akan jadi prosesor utama dalam iMac Pro, melainkan hanya sebagai prosesor tambahan dengan fungsi khusus. Kemungkinan chip ini akan bertanggung jawab pada fitur 'Hey, Siri' yang selalu menyala, bahkan saat iMac dalam kondisi mati.

Informasi ini muncul dari paket software BridgeOS 2.0 dari Appe, yang menyebut iMac Pro akan menggunakan ARM coprocessor, yaitu chip A10 Fusion, seperti dikutip detikINET dari 9to5mac, Senin (20/11/2017).

Sebelumnya, Apple juga disebut tengah mengembangkan chip ARM khusus untuk MacBook Pro. Chip tersebut bertugas menangani pekerjaan-pekerjaan ringan, yang sebelumnya masih dikerjakan oleh prosesor Intel. (asj/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed