Sabtu, 18 Nov 2017 13:03 WIB

Maskapai Ini Janjikan Kecepatan WiFi Tembus 50 Mbps

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: (dok Emirates) Foto: (dok Emirates)
Jakarta - Senyaman-nyamannya pelayanan yang disodorkan oleh sebuah maskapai pesawat terbang, pasti masih ada satu pelayanan yang kurang memuaskan, yakni koneksi internet. Namun kini maskapai Emirates mengklaim punya solusi untuk mengatasi problema tersebut.

Menurut laporan terbaru, Emirates menjalin kerjasama dengan Inmarsat dan Thales untuk memperbaiki kualitas layanan Wi-Fi di dalam penerbangannya. Menurut informasi, Wi-Fi tersebut memiliki koneksi internet hingga kecepatan 50 Mbps.

Di darat, memang kecepatan tersebut dianggap biasa saja. Tapi ketika bicara di atas 40.000 kaki, kecepatan internet tersebut akan dianggap sangat menyenangkan penggunanya, mengingat selama ini koneksi Wi-Fi yang disodorkan cenderung lambat.

Kerjasama ini, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Sabtu (18/11/2017), sudah disetujui untuk pesawat Boeing 777X yang baru. Pesawat ini sudah dilengkapi dengan teknologi satelit onboard yang memungkinkan maskapai menawarkan pengalaman berselancara di dunia maya dengan kecepatan 50 Mbps tadi.

Dengan kesepakatanan tersebut, nantinya di pesawat Boeing 777X akan dilengkapi dengan satelit Global Express Aviation milik Inmarsat. Sayangnya realisasi kerjasama ini baru akan terasa di tahun 2020 nanti.

(mag/yud)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed