Rabu, 15 Nov 2017 09:51 WIB

Foxconn Ingin Bikin Jalan Tol Khusus Mobil Otonom

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Mobil Otonom. Foto: Dok. Smart Mobil Otonom. Foto: Dok. Smart
Jakarta - Meski sudah dibekali dengan sistem yang canggih, mobil otonom sampai saat ini masih belum terbiasa menghadapi situasi di jalanan. Sebagai bentuk dukungan terhadap perkembangan teknologi ini, Foxconn dilaporkan berencana untuk membuat jalan tol khusus.

Seperti yang tertulis dalam laporan terbaru, jalan raya yang akan dibuat Foxconn ini nantinya akan didedikasikan untuk mobil otonom. Foxconn pun sudah mengajukan ide ini dengan menggunakan jalan tol I-94 di Wisconsin, Amerika Serikat.

Walau demikian, seperti dikutip detikINET dari Ubergizmo, Rabu (15/11/2017), ide ini sepertinya akan sulit untuk terealisasi. Pasalnya menurut juru bicara departemen transportasi Wisconsin, proposal Foxconn menjadi salah satu dari sekian banyak proposal yang ada di mejanya saat ini.

Meski begitu, harus diakui bahwa ide Foxconn ini terbilang menarik. Karena jalan yang didedikasikan untuk mobil otonom ini diyakini akan bisa meminimalisir kecelakaan dengan kendaraan yang dikemudikan oleh manusia.

Foxconn sendiri tengah melakukan ekspansi cukup besar di Amerika Serikat (AS). Pabrikan asal China ini baru saja mendirikan pabrik senilai USD 10 miliar di Racine County. Pabrik tersebut diperkirakan dapat menyerap 13.000 tenaga kerja.

(mag/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed