Rabu, 15 Nov 2017 08:09 WIB

HTC Umumkan Vive Focus, Lupakan Google DayDream

Yudhianto - detikInet
Vive Focus. Foto: HTC Vive Focus. Foto: HTC
Jakarta - HTC pernah menyebut akan menggarap kacamata virtual reality (VR) yang dioptimalkan untuk Google DayDream. Namun kemunculan Vive Focus dipastikan mematahkan rencana tersebut.

Vive Focus adalah kecamata VR terbaru dari HTC. Kelebihannya dibandingkan Vive yang sudah ada duluan adalah, Vive Focus merupakan kacamata VR standalone alias bisa digunakan tanpa terhubung ke perangkat lain seperti PC.

Untuk memungkinkan hal tersebut, Vive Focus dibekali prosesor Snapdragon 835. Termasuk sensor gerak yang juga tertanam di dalamnya.

Selain itu, HTC juga menyertakan semacam kontroler yang bisa digunakan pengguna untuk mengakses berbagai fungsi di Vive Focus. Namun awalnya perangkat VR ini hanya akan dipasarkan di China.



Di sisi lain, HTC juga telah memastikan kalau kedatangan Vive Focus menepis kabar soal kehadiran Vive versi Google DayDream. Baik HTC mapun Google disebut telah membatalkan rencana pengembangan perangkat VR yang dimaksud, demikian seperti dilansir The Verge, Rabu (15/11/2017).

Berarti harapan hadirnya kacamata VR berbasis Google DayDream tinggal di Lenovo. VP VR Google Clay Bavor menyebut kalau perangkat VR ini dipastikan akan segera hadir, tanpa menjelaskan kapannya.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed