Senin, 13 Nov 2017 11:45 WIB

Pengguna Pixel 2 XL Keluhkan Layar Tak Responsif

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Ars Technica Foto: Ars Technica
Jakarta - Sepertinya setiap minggu selalu ada keluhan baru untuk ponsel anyar Google, yaitu Pixel 2 XL. Kali ini keluhan yang muncul adalah layar yang tak responsif.

Sejumlah pengguna ponsel jagoan Google itu komplain layar Pixel 2 XL-nya tak responsif pada bagian pinggirnya. Seorang pengguna menyebut kalau layarnya baik-baik saja ketika di-swipe pada pinggirannya, namun tak responsif ketika disentuh pada bagian sudutnya.

Keluhan ini terlihat pada sebuah video yang diposting di YouTube. Dalam video tersebut, terlihat pengguna Pixel 2 XL menggunakan aplikasi penguji layar sentuh bernama Display Tester dan dari situ terlihat kalau bagian pinggiran layar tak berhasil mengenali sentuhan jari penggunanya.

Untungnya hal ini ternyata adalah masalah dari sisi software, bukan hardware. Jadi untuk memperbaikinya bisa dilakukan dengan pembaruan software, tak perlu membongkar ponsel atau sampai menukar dengan unit yang baru, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Senin (13/11/2017).

Google mengklaim sudah mengetahui masalah ini dan akan menyediakan perbaikan lewat pembaruan software. Menurut Google Community Manager, Orrin Hancock, masalah ini sudah diinvestigasi dan akan diperbaiki dalam pembaruan lewat over the air (OTA) selanjutnya.

(asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed