Senin, 13 Nov 2017 11:16 WIB

Earphone Canggih Google Pixel Buds Dikapalkan

Rachmatunnisa - detikInet
Peluncuran Pixel Buds. Foto: istimewa Peluncuran Pixel Buds. Foto: istimewa
Jakarta - Konsumen yang sudah melakukan pre order Pixel Buds lewat situs retail Google, tak lama lagi akan mulai menerima earphone wireless tersebut.

Seperti diketahui, Google merilis Pixel Buds seharga USD 159 (sekitar Rp 2,1 jutaan) awal Oktober berbarengan dengan Google Home, Pixel 2, Pixel 2 XL dan lainnya.

Google kemudian mengumumkan earphone tersebut akan mulai dikapalkan dalam enam hingga tujuh pekan setelah pemesanan. Dan Google tampaknya menepati janjinya.

Dikutip detikINET dari Tech Crunch, Senin (13/11/3017), Pixel Buds menandai upaya perdana Google terjun di kategori earphone wireless dan mencoba membuat gebrakan. Earphone ini dirancang bisa melakukan penerjemahan bahasa melalui Google Translate secara real time. Namun fungsi ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna smartphone Pixel.
Earphone Canggih Google Pixel Buds DikapalkanPixel Buds. Foto: Google

Bisa dibilang, Pixel Buds adalah AirPods versi Android, yang dirilis karena Pixel 2 dan 2 XL tak memiliki port audio 3,5mm.

Earphone berbentuk bulat ini punya fitur kontrol melalui gesture, yaitu untuk mengganti lagu, menjawab telepon masuk, atau mengatur volume.

Dengan menyentuh earphone bagian kanan, pengguna bisa mengaktifkan Google Assistant, yang bisa memberi sejumlah informasi, seperti arah, pengingat, akses musik atau pun pesan. Baterainya diklaim bisa bertahan selama lima jam.

Dalam paket penjualannya, ada kotak penyimpan yang juga berfungsi sebagai pengisi baterai. Kapasitas baterai kotak itu adalah 620 mAh, dan bisa mengisi baterai Pixel Buds untuk penggunaan selama 24 jam. (rns/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed