Minggu, 12 Nov 2017 15:30 WIB

Lawan iPhone X, Galaxy S9 Dibekali Sensor Kamera Baru

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Phone Arena Foto: Phone Arena
Jakarta - Samsung sepertinya tidak tinggal diam melihat ponsel Apple punya kamera yang lebih unggul. Karena itu, vendor asal Korea Selatan ini akan membekali sensor kamera baru di Galaxy S9 demi menyalip iPhone X.

Rencana tersebut terungkap dari profil pengguna LinkedIn yang mengaku tengah mengerjakan proyek penerus Galaxy S8. Dia membeberkan sejumlah informasi mengenai perangkat flagship terbaru Samsung.

Salah satu yang diungkapnya adalah adanya sensor baru di kamera Galaxy S9. Tak hanya itu, dia juga menginformasikan bahwa Samsung juga tengah mengerjakan sensor kamera untuk S10 dan S11. Padahal kedua ponsel masih lama dirilis, sekitaran 2019 dan 2020.

Lawan iPhone X, Galaxy S9 Dibekali Sensor Kamera BaruFoto: LinkedIn


Masih dari LinkedIn, engineer wireless dari Broadcom turut mengungkap detail soal Galaxy S9. Dia mengatakan ini kali kedua dirinya ikut serta dalam penggarapan ponsel flagship Samsung. Sebelumnya engineer Broadcom terlibat dalam pembuatan Galaxy S8.

Saat ini, sang engineer fokus pada pengerjaan Internet of Things (IoT). Seperti diketahui Galaxy S8 mampu mengendalikan perangkat rumah pintar dengan aplikasi Connect. Nah nantinya kemampuan IoT Galaxy S9 diklaim lebih meningkat. Seperti apa peningkatannya, sayang sang enginer Broadcom ini tidak menerangkan rinciannya.

Tentu untuk membuktikan semua bocoran tadi harus menunggu hingga Galaxy S9 diumumkan oleh Samsung. Jika sebelumnya dirilis Maret, kabar beredar menyebut ponsel tersebut akan diluncurkan lebih cepat., kisaran Januari atau Februari.

(afr/afr)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed