Minggu, 12 Nov 2017 11:04 WIB

Layar iPhone X Bermasalah, Apple?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: 9to5mac Foto: 9to5mac
Jakarta - Tidak hanya Pixel 2 yang memiliki masalah pada layarnya. iPhone X yang baru sepekan dirilis pun menghadapi persoalan yang serupa.

Sejumlah pengguna melaporkan bahwa mereka mendapati garis hijau di pinggiran layar OLED iPhone X. Kendati di-restart, garis hijau tersebut tidak hilang.

Pantauan laman 9to5Mac di halaman dukungan Apple, sudah 35 orang pengguna yang telah melaporkan masalah tersebut. Laman 9to5Mac memprediksi kemungkinana masih banyak pemakai iPhone X lain yang mendapati garis hijau di ponselnya. Tapi mereka belum mengirim pengaduan di situs Apple.

Lewat akun Twitter-nya, Apple Support sendiri sempat menanggapi keluhan garis hijau ini yang dikicaukan salah satu pengguna. Mereka menanyakan apakah sang pengguna tadi telah memperbarui iOS 11.1.1. Tapi sejauh ini, perusahaan yang bermarkas di Cupertino, California, AS itu belum merespon secara resmi terkait masalah tersebut.



Temuan garis hijau di layar ini menambah daftar kendala yang dimiliki oleh iPhone X. Sebelumnya diberitakan beberapa pengguna iPhone X mengeluhkan kalau ponsel baru mereka tidak dapat berfungsi dengan baik dalam cuaca dingin. Ini bisa menjadi masalah besar seiring cuaca dingin yang mulai melanda Amerika Serikat.

Apple membenarkan masalah ini. "Kami menyadari layar iPhone X untuk beberapa waktu tidak responsif terhadap sentuhan dalam lingkungan yang dingin," sebut Apple seperti dikutip detikINET dari USA Today.

"Namun setelah beberapa saat, layar itu akan sepenuhnya kembali responsif. Isu ini akan diselesaikan dalam update software mendatang," demikian janji Apple.

Saksikan video 20detik tentang layar iPhone yang bermasalah di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(afr/afr)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed