Minggu, 12 Nov 2017 10:40 WIB

Akhirnya Nintendo Switch Bisa Streaming Video

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: internet Foto: internet
Jakarta - Setelah lama dinanti akhirnya Nintendo Switch mendukung layanan streaming video on demand (VoD). Layanan pertama yang hadir di konsol ini adalah Hulu.

Hulu adalah layanan VoD semacam Netflix yang cukup populer di Amerika Serikat. Selain menyediakan konten seperti serial TV dan film, Hulu pun baru-baru ini menambah fitur Live TV ke dalam layanannya.

Kini pelanggan Hulu bisa menggunakan Switch mereka untuk menonton video-video dari Hulu di manapun mereka berada, selama ada koneksi internet tentunya. Aplikasi Hulu ini sudah tersedia langsung dari Nintendo eShop.

Meski banyak layanan VoD populer lain yang belum tersedia di Switch, setidaknya Hulu sudah membuka jalan untuk ketersediaan layanannya di Switch. Seharusnya pesaing-pesaing Hulu seperti Netflix ataupun YouTube juga tak akan mau kalah untuk hadir di konsol tersebut.

Beberapa konsol Nintendo seperti Wii dan Wii U sebenarnya mendukung penggunaan layanan seperti Netflix. Namun saat pertama diluncurkan, Switch tak mendukung layanan semacam itu.

Menurut Nintendo, mereka memfokuskan Switch sebagai sistem game konsol, dan layanan-layanan lainnya bisa menyusul. Sayangnya saat itu Nintendo tak mengungkap waktu ketersediaan layanan-layanan video tersebut, demikian dikutip detikINET dari Gamespot, Minggu (12/11/2017). (asj/afr)
Foto: internet
Foto: istimewa/gamespot
Foto: istimewa
Foto: istimewa
Foto: istimewa