Minggu, 12 Nov 2017 09:37 WIB

Apple Korbankan iPhone 8 Demi iPhone X

Yudhianto - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Tingginya permintaan terhadap iPhone X dan iPhone 8 Plus memaksa Apple untuk mengorbankan jatah produksi iPhone 8.

Tebakan ini disampaikan oleh Ming-Chi Kuo, analis dari KGI Securities yang tahu seluk-beluk Apple. Menurutnya Apple diprediksi akan menggeber iPhone X dan iPhone 8 Plus. Apalagi Apple berharap bisa mengapalkan sebanyak 26 juta unit iPhone X hingga akhir tahun 2017 ini.

Apple disebut akan mendongkrak produksi iPhone X antara 35% sampai 45% dari yang telah direncanakan sebelumnya. Namun untuk mewujudkannya, ada yang dikorbankan. Kuota produksi iPhone 8 kemungkinan akan dipangkas hingga 60% demi iPhone X.

Sementara alasan digebernya produksi iPhone 8 Plus, lantaran pengapalan perangkat ini sukses melampaui iPhone 8 yang dibanderol lebih murah.

Apple Korbankan iPhone 8 Demi iPhone XFoto: istimewa


Seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Minggu (12/11/2017), di tiga bulan pertama penjualannya, iPhone 8 Plus disebut berhasil terkirim sebanyak 6,3 juta unit. Sedangkan iPhone 8 malah cuma berada di kisaran 5,5 juta unit.

Tapi alasan Apple yang optimis meningkatkan produksi iPhone X disebut Kuo tak lepas dari momen liburan Tahun Baru China yang akan datang. Di sisi lain Apple juga sangat pede kalau permintaan iPhone X masih akan terus meningkat seiring tingginya permintaan.

Saksikan video 20detik tentang layar iPhone X yang bermasalah di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(yud/afr)
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Foto: Reuters
Foto: Reuters
Foto: istimewa
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed