Jumat, 10 Nov 2017 13:42 WIB

Samsung Galaxy A Bakal Pakai Layar 'Tanpa Batas'

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Galaxy A5. Foto: Internet Ilustrasi Galaxy A5. Foto: Internet
Jakarta - Selain memperbarui spesifikasi, Samsung sepertinya juga bakal mengubah desain salah satu lini ponsel populernya, yaitu Galaxy A keluaran 2018.

Perubahan desain itu terletak pada sisi layar, yaitu penggunaan Infinity Display yang punya rasio aspek 18:9. Layar memanjang 'tanpa batas' ini sebelumnya dipakai di sejumlah ponsel flagship Samsung, seperti Galaxy S8 dan Galaxy Note 8.

Rumor penggunaan Infinity Display di Galaxy A ini sebenarnya sudah berhembus sejak beberapa bulan lalu. Namun kini muncul bukti yang memperkuat rumor tersebut, seperti dikutip detikINET dari Phone Arena, Jumat (10/11/2017).

Bukti ini muncul dari laman situs pengujian browser HTML5, yang menunjukkan resolusi layar yang dipakai di ponsel dengan kode SM-A530 (kemungkinan adalah Galaxy A5). Di laman tersebut tertera resolusi yang dipakai adalah 412 x 846 pixel dengan rasio 18:9.

Samsung Galaxy A Bakal Pakai Layar 'Tanpa Batas'Foto: Istimewa
Penggunaan layar memanjang ini juga akan membuat Samsung tak bisa lagi menggunakan tombol home andalannya. Selain itu, sensor sidik jari di ponsel itu juga kemungkinan akan dipindahkan ke bagian belakang ponsel.

Meski laman pengujian tersebut hanya menunjukkan Galaxy A5, namun kemungkinan untuk seri lainnya seperti A7 juga akan menggunakan Infinity Display. Namun untuk kepastiannya kita harus menunggu sampai Samsung merilis ponsel tersebut beberapa bulan mendatang. (asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed