Kamis, 09 Nov 2017 17:57 WIB

Vivo Siapkan Versi Murah V7+

Yudhianto - detikInet
Foto: Abraham Arthemius Foto: Abraham Arthemius
Jakarta - Setelah berhasil menciptakan euforia V7+, Vivo menciptakan kejutan lain. Produsen China ini berencana menghadirkan versi terjangkau untuk ponsel andalannya tersebut.

Perangkat yang dimaksud dinamai V7. Perbedaan ponsel ini dibandingkan V7+ paling menonjol terletak di ukuran layarnya. V7 mengusung dimensi 5,7 inch untuk layarnya, sementara V7+ layarnya menawarkan bentang 5,9 inch.

Selain itu bodi belakang V7 juga dibikin agak membulat, dengan tujuan agar ponsel ini nyaman di genggaman. "Bodi belakang agak membulat sehingga Jadi lebih enak dipegang," ujar Irvan Alvianto, PM Vivo Mobile Indonesia, di restoran Bunga Rampai, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Meski diposisikan di bawah V7+, ponsel ini menyodorkan improvisasi. Vivo sesumbar kalau mode game di V7 bisa dibilang lebih baik dari V7+. Pasalnya mode game di V7 kini memungkinkan fitur split-screen.

Jadi ketika misalnya ada pesan yang masuk saat bermain game, pengguna bisa menampilkan pesan tersebut di layar bersamaan dengan game yang dimainkan. Tampilan layar akan terbagi dua, antara game yang dimainkan dan jendela pesan.

"Kalau mode game di V7+, pengguna bisa menjawab telepon masuk tanpa keluar dari game dengan menggunakan loud speaker. Di V7, layar akan terbagi antara game dan aplikasi lain. Jadi game tetap bisa terus dimainkan," jelas Irvan.

Tapi tak hanya mode game yang mendapat improvisasi. Vivo juga menjanjikan fitur kamera yang lebih baik di V7. Meski begitu, fitur yang dimaksud baru akan datang seiring dengan kehadiran update yang akan segera meluncur.

"Update-nya akan hadir sekitar tanggal 16 November nanti," kata Tyas Rarasmurti, PR Manager Vivo Mobile Indonesia.

Beralih ke spesifikasi, V7 memiliki perbedaan di sektor memori internal. Ponsel ini dibekali kapasitas 32 GB, meski besaran RAM sama-sama 4 GB. Sedangkan prosesor yang digunakan tetap dipertahankan menggunakan Snapdragon 430.

Kamera depan 24 MP pun kembali salah satu daya tarik utama di V7. Termasuk kamera belakang 16 MP, dan resolusi layar HD+ (1.440 x 720 pixel).

Sayang sejauh ini belum ketahuan berapa banderol yang akan ditawarkan V7. Tapi Vivo memastikan kalau harganya tentu akan berada di bawah Rp 4,7 juta yang disematkan ke V7+. (yud/rou)
Foto: Abraham Arthemius
Foto: Abraham Arthemius
Foto: Abraham Arthemius
Foto: Muhammad Ridho
Foto: Muhammad Ridho
Foto: Muhammad Ridho
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed