Kamis, 09 Nov 2017 15:56 WIB

Kembali Eksis, Wiko Pamer Duo Ponsel Layar Lebar

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ponsel baru Wiko. (Muhammad Alif Goenawan/detikINET) Ponsel baru Wiko. (Muhammad Alif Goenawan/detikINET)
Jakarta - Cukup lama tak terdengar gaungnya, produsen ponsel asal Prancis, Wiko, kembali merilis produk terbarunya di Indonesia. Tak hanya satu, tapi ada dua ponsel View Series yang mengedepankan fitur layar yang lebar.

Ponsel yang dimaksud adalah View dan View Prime. Diterangkan CEO Wiko Mobile Indonesia Taufik Syahbuddin, baik View dan View Prime hadir dengan layar yang kekinian, yakni menggunakan rasio layar 18:9 (full view display).

"Wide screen ini kan sekarang jadi tren. Wiko sebagai perusahaan smartphone global terus berupaya menghadirkan produk yang inovatif yang mengikuti tren pengguna smartphone," ujar Taufik saat ditemui detikINET di Hotel Raffles, Jakarta, Kamis (9/11/2017).

Dengan layar luas, Taufik mengklaim bahwa ponselnya bisa mendatangankan pengalaman hiburan lebih memuaskan. Baik untuk bermain game, menonton video, sampai browsing internet.

View maupun View Prime sama-sama mengusung ukuran layar 5,7 inch dengan resolusi HD+ (1440 x 720 pixels). Menurut Product Manager Wiko Mobile Indonesia Adi Kusumo, alasan pemilihan layar 5,7 inch ini mengikuti selera pasar Indonesia.
Kembali Eksis, Wiko Pamer Duo Ponsel Layar Lebar Foto: alif/detikinet

"Menurut survei, layar dengan ukuran ini sangat nyaman dipakai konsumen di Indonesia. Walaupun besar, ponsel ini tetap nyaman digenggam dan pas dimasukkan ke kantong," terangnya.

Meski sama-sama mengusung ukuran layar 5,7 inch, keduanya punya dapur pacu berbeda. Untuk View ia hanya dibekali prosesor quad core Snapdragon 425 dengan kecepatan 1,4 GHz 64-bit, RAM 3 GB, memori internal 32 GB, dan baterai 2.900 mAh.

Sedangkan untuk View Prime sudah menggunakan prosesor octa core Snapdragon 430 dengan kecepatan 1,4 GHz 64-bit, RAM 4 GB, memori internal 64 GB, dan baterai 3.000 mAh. Keduanya dilengkapi dengan slot MicroSD.

Beralih ke sektor kamera, kamera utama View menggunakan sensor 13 MP auto focus dan bisa merekam 1080p, serta kamera depan 16 MP. Sedangkan View Prime kamera utamanya 16 MP auto focus dan kamera depan ganda 20 MP + 8 MP.
Kembali Eksis, Wiko Pamer Duo Ponsel Layar Lebar Foto: alif/detikinet

Dual camera di bagian depan ditujukan untuk pengambilan normal dan group selfie. "Kamera depannya bisa secara otomatis mengaktifkan mode group selfie apabila mendeteksi adanya tiga orang. Jadi, tak perlu menekan tombol," ujar Adi.

Untuk harganya, Wiko memasarkan View dengan harga Rp 2,8 juta. Sedangkan View Prime dijual seharga Rp 3,8 juta.

Saksikan video Peluncuran Wiko View di sini:

[Gambas:Video 20detik]
Tonton juga video lainnya di 20detik!

(fyk/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed