Kamis, 09 Nov 2017 13:11 WIB

Perlahan Tapi Pasti, Adopsi iOS 11 Tembus 52%

Muhammad Alif Goenawan, Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Ilustrasi update iOS 11 (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET) Ilustrasi update iOS 11 (Foto: Adi Fida Rahman/detikINET)
Jakarta - Bicara percepatan adopsi sistem operasi, iOS lebih unggul ketimbang Android. Meski lebih lambat dibandingkan versi sebelumnya, laporan terbaru menyebutkan sistem operasi iOS 11 kini sudah diadopsi 52% dari perangkat Apple.

Perdebatan antara pengguna iOS dan Android masih sering terjadi. Namun, satu hal yang tak bisa dipungkiri adalah kenyataan bahwa update sistem operasi perangkat iOS lebih cepat ketimbang Android.

Selain itu, sistem operasi ini masih mendukung beberapa perangkat yang terhitung sudah lawas. Sementara Android, untuk beberapa perusahaan memang sudah mengabaikannya dan fokus pada perangkat terbaru.

Mengutip data Apple, yang dilansir Ubergizmo, Kamis (9/11/2017), rasio persentase instalasi iOS 11 sudah mencapai 52%. Sementara itu, sekitar 38%-nya masih setia di iOS 10. Angka 52% sendiri disebut sebagai pencapaian yang besar. Harus diakui bahwa adopsi iOS 11 lebih lambat ketimbang awal kemunculan iOS 10.

Sebagai gambaran, iOS 10 mampu mencapai adopsi 14,4% perangkat iOS hanya dalam waktu 24 jam pertama. Angka adopsi ini menurun ketika iOS 11 dirilis, di mana hanya berkisar 10% dalam 24 jam pertama. (rns/rns)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed