Rabu, 08 Nov 2017 19:05 WIB

Kacamata Pintar Bikin Snapchat Rugi Rp 541 Miliar

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Spectacles Foto: Spectacles
Jakarta - Snap, induk perusahaan Snapchat, mengalami kerugian sekitar USD 40 juta atau sekitar Rp 541 miliar dalam bisnis perangkat. Penyebab utama dari kerugian tersebut adalah kacamata pintar mereka, yaitu Spectacles.

Hal ini terungkap dari laporan keuangan fiskal Q3 2017, yang juga menyebabkan nilai saham mereka merosot hampir 20%. Dalam laporan tersebut disebutkan kalau kerugian USD 40 juta itu utamanya disebabkan oleh stok barang yang berlebihan dan biaya pembatalan pembelian.

Secara singkat, penyebab kerugian tersebut adalah penjualan Spectacles tak sebanyak yang diduga oleh Snap. Juga disebabkan oleh banyak pembeli Spectacles yang kemudian mengembalikan kaca mata tersebut.

Laporan ini mengkonfirmasi kabar sebelumnya yang menyebut ratusan ribu Spectacles milik Snap saat ini mangkrak di gudang karena tak laku. CEO Snap Evan Spiegel menyebut mereka hanya bisa menjual 150 ribu Spectacles.

Padahal, Spectacles ini terbilang viral saat pertama diluncurkan. Termasuk karena Snap awalnya hanya menjual Spectacles menggunakan vending machine bernama Snapbot yang hanya tersedia di sejumlah lokasi, yang membuat penjualan kaca mata itu terhambat.

Namun setelah mulai dijual di Amazon pun ternyata tak tetap tak bisa membantu jumlah penjualannya. Meski begitu Snap tak kapok dan mengaku tengah mengembangkan kaca mata AR lain yang lebih kaya fitur, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (8/11/2017). (asj/asj)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed