Rabu, 08 Nov 2017 15:49 WIB

iPhone Keluaran 2018 Semua Pakai Layar OLED?

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
iPhone X. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET iPhone X. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - iPhone X menjadi ponsel pertama Apple yang menggunakan layar OLED, setelah sebelumnya bertahan menggunakan layar panel LCD. Nah, nantinya diprediksi layar ini bakal dipakai lagi di iPhone berikutnya.

Prediksi ini dipaparkan oleh analis KGI Securities Ming-Chi Kuo. Menurut prediksinya, di tahun 2018 nanti Apple akan menghadirkan dua model iPhone dengan layar OLED.

Model yang pertama diyakini sebagai sekuel dari iPhone X. Sedangkan model yang kedua disebut sebagai varian Plus dari ponsel tersebut, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (8/11/2017).

Informasi ini sekaligus menguatkan kalau Apple kemungkinan kembali menyiapkan hanya dua varian iPhone di 2018.

Tapi tak cuma itu, Kuo juga melihat Apple akan membuat perubahan pada penggunaan frame dari material stainless steel metal untuk iPhone 2018. Hal ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas dari transmisi data.

KGI mencatat bahwa iPhone X menggunakan empat bagian untuk stainless steel metal di sekitar casing. Namun, untuk model tahun depan, Apple diprediksi akan menggunakan lebih banyak lagi bagian. Karenanya, ini bisa berpengaruh terhadap perubahan desain.

Soal spesifikasi, KGI memprediksi akan ada peningkatan di sektor dapur pacu. Masalahnya, disebut tidak akan ada TrueDepth Camera di tahun depan. Sekadar informasi, TrueDepth Camera memungkinkan untuk fitur pelacak wajah, seperti Animoji dan Face ID.

Bisa jadi Apple telah menyiapkan teknologi yang lebih baik dari TrueDepth Camera. Sayang belum ada kabar lebih detail soal hal ini.

(mag/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed