Rabu, 08 Nov 2017 12:49 WIB

iPhone X Sambangi 14 Negara Baru, Indonesia Kapan?

Adi Fida Rahman - detikInet
Foto: Reuters Foto: Reuters
FOKUS BERITA Kehebohan iPhone X
Jakarta - Setelah hadir di 67 negara, Apple kembali memperluas ketersediaan iPhone X. Ada 14 negara baru yang akan segera disambangi ponsel tersebut, Indonesia kah salah satunya?

Sayangnya tidak. Negara kita sepertinya belum jadi prioritas Apple untuk memasarkan produk barunya. Jadi nama Indonesia belum tercantum di daftar 14 negara baru yang mulai menjual iPhone X.

Malaysia, Thailand dan Kamboja menjadi negara di Asia Tenggara yang didarati iPhone X selanjutnya setelah Singapura. Lalu ada Korea Selatan, Albania, Bosnia, Kosovo, Macau, Macedonia, Montenegro, Serbia, Afrika Selatan, Israel dan Turki.

iPhone X akan dipasarkan di Israel pada 23 November. Selang sehari, Apple mulai membuka lapak penjualan ponsel anyarnya di 13 negara lain.

Bila ditotal, iPhone X sudah menyapa di lebih dari 100 negara. Semoga saja kloter selanjutnya yang kemungkinan bulan Desember, nama Indonesia dimasukan, mengingat ponsel tersebut sudah lolos Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN).

Bicara harga sendiri, bila di Singapura iPhone X dilepas Rp 16,480 juta (64 GB) dan Rp 18,880 juta (256 GB). Di Malaysia dibanderol Rp 16,451 juta (64 GB) dan Rp 18,848 juta.

Sementara di Thailand, varian 64 GB dijual Rp 16,629 juta. Sedangkan versi 256 GB dilepas Rp 18,978 juta. Untuk di Kamboja sendiri belum diketahui harga resminya. Saat ini sejumlah Apple Authorized Reseller di sana belum memajang iPhone X di situs mereka.

Saksikan video 20detik mengenai pendapat CEO Apple, Tim Cook, soal harga iPhone X di sini:

[Gambas:Video 20detik] (rou/rou)
FOKUS BERITA Kehebohan iPhone X
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed