Rabu, 08 Nov 2017 11:56 WIB

CEO Apple: iPhone X Sama dengan Secangkir Kopi

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Tim Cook (kanan) bersama Jonathan Ive. Foto: Reuters Tim Cook (kanan) bersama Jonathan Ive. Foto: Reuters
FOKUS BERITA Kehebohan iPhone X
Jakarta - Harga iPhone X dituding beberapa pihak kemahalan, mulai USD 999 di Amerika Serikat. Bagaimana tanggapan dari CEO Apple, Tim Cook?

"Saya pikir, beberapa tahun lalu tidak ada yang membayangkan akan menjual ponsel dengan harga setinggi itu. Namun, sepertinya Anda (Tim Cook) sangat percaya diri untuk melakukannya," ujar Steven Milunovich, Managing Director UBS Securities.

Tim Cook merespon dengan mengatakan bahwa iPhone X sebenarnya tidak mahal jika mempertimbangkan beberapa faktor. Bahkan sama halnya dengan membeli secangkir kopi berkualitas tinggi.

"Sangat penting bagi kita untuk mengingat bahwa sangat besar jumlah manusia yang membeli ponsel dengan mencicil tiap bulannya. Jika kamu (Steven Milunovich) pergi ke sekeliling Amerika Serikat dan melihat beberapa gerai operator, saya pikir kamu bisa membeli sebuah iPhone X hanya dengan USD 33 per bulan," ujarnya.

"Jika dibandingkan, harga tersebut lebih murah dibanding kita membeli secangkir kopi tiap harinya di salah satu kafe bagus di sini," ia menambahkan, seperti dilansir detikINET dari CNBC pada Rabu (8/11/2017).

Saksikan video 20detik mengenai pendapat CEO Apple, Tim Cook, soal harga iPhone X di sini:

[Gambas:Video 20detik]



Memang di banyak negara termasuk Amerika Serikat, konsumen biasa membeli ponsel dengan sistem kontrak operator, dengan mencicil setiap bulan. Cook juga mengatakan bahwa harga merefleksikan kualitas dari produk tersebut.

"Kami tidak mencoba untuk mematok harga setinggi yang kami mau, namun kami mencoba untuk menyesuaikan harga dengan apa yang dapat kami berikan. iPhone X memiliki banyak teknologi baru yang dapat memimpin industri smartphone," katanya.

Selain itu, ia juga menyebutkan bahwa para fanboy dapat mengurangi biaya yang dikeluarkan untuk membeli seri iPhone terbaru ini melalui program tukar-tambah dengan iPhone lama mereka.

Meskipun iPhone X dilabeli harga yang relatif mahal, namun tampaknya Apple tidak memiliki kesulitan untuk menarik para fanboy agar membeli ponsel tersebut.

Hal ini tercermin dari banyaknya orang di seluruh dunia yang rela mengantre untuk membeli iPhone X di hari pertama peluncurannya secara offline. (fyk/fyk)
FOKUS BERITA Kehebohan iPhone X
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed