Kamera iPhone X Masih Kalah dari Pixel 2

Kamera iPhone X Masih Kalah dari Pixel 2

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Rabu, 08 Nov 2017 08:36 WIB
Kamera ganda di iPhone X. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Salah satu aspek yang menjadi pertimbangan ketika membeli smartphone adalah hasil jepretan kameranya. Tak ketinggalan iPhone X yang disebut-sebut punya kualitas kamera yang mumpuni.

Hal ini tampaknya bukan isapan jempol belaka. Karena situs DxOMark telah merilis skor untuk hasil jepretan iPhone X dengan nilai 97.

Torehan skor 97 tadi menempatkan iPhone X sebagai smartphone dengan kamera terbaik kedua. Posisi pertama saat ini masih ditempati oleh Google Pixel 2, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (8/11/2017).

Skor 97 ini diberikan secara keseluruhan. Bila dipecah lagi, kamera iPhone X unggul untuk pengambilan foto dengan skor 101. Sementara ketika merekam video, DxOMark mencatat bahwa kualitas iPhone X tidak bisa dibilang bagus dan bahkan hampir identik dengan iPhone 8 Plus dengan skor 89.

Berdasaran catatan dari DxOMark, area yang paling unggul dari kamera iPhone X adalah eksposur, warna, tekstur, noise, dan artifak atau ketajaman foto. Sedangkan untuk video, kameranya memiliki eksposur yang baik dengan konvergensi cepat selama perubahan cahaya.

"Untuk portrait, lensa tele lebih baik memberikan hasil yang tajam bahkan di dalam ruangan, dan untuk simulasi bokeh menghasilkan latar belakang yang alami," tulis DxOMark.

(mag/yud)