Senin, 06 Nov 2017 07:31 WIB

Nasib Layar iPhone X Setelah Dibaret, Dibakar, Dibengkokkan

Yudhianto - detikInet
iPhone X. Foto: istimewa iPhone X. Foto: istimewa
FOKUS BERITA Kehebohan iPhone X
Jakarta - Bukan lagi hal mengejutkan ketika sebuah ponsel baru yang masuk ke pasaran harus melalui tes penyiksaan, seperti yang juga dialami iPhone X berikut.

Adalah Jerry Rig Everything yang melakukan hal 'sadis' tersebut. Untuk membuktikan ketahanan bodi kaca di iPhone X, ponsel anyar Apple ini dibaret, dibakar, hingga dibengkokkan.

Bagaimana hasilnya, bisa dibilang Apple benar-benar tak main-main memilih material kaca yang terbenam di iPhone X. Tak mudah meninggalkan bekas goresan di lapisan kaca pada bagian layar dan bodi belakang ponsel ini.

iPhone X baru meyisakan goresan di layar dan bodi belakangnya setelah dibaret dengan ketajaman di level 6 dan 7. Artinya, pengguna iPhone X tak perlu kuatir ketika harus menempatkan ponselnya dengan anak kunci di satu wadah yang sama. Seharusnya tak ada goresan yang akan membekas bila layar iPhone X bersentuhan langsung dengan anak kunci.

Goresan bukan satu-satunya pengujian yang harus dihadapi iPhone X. Untuk membuktikan ketahanannya, Jerry juga membakar layar ponsel tersebut.

Dan menariknya, setelah dipanaskan beberapa saat, tak ada masalah serius dengan layar iPhone X. Meski sempat menyisakan bekas, namun berangsur-angsur menghilang setelah beberapa saat.

Terakhir adalah bend test, atau pengujian dengan cara dibengkokkan paksa. Seperti diketahui, kasus bend gate sempat heboh di iPhone 6 Plus. Di mana ponsel Apple tersebut bisa dengan mudah bengkok hanya dengan menempatkannya di saku belakang celana.

Tapi hal yang sama dipastikan tak akan ditemui di iPhone X. Pasalnya bukan perkara mudah untuk membengkokkan ponsel ini meski secara paksa dilakukan. Terbukti kalau Apple telah belajar banyak sejak kasus bend gate.

Overall, mengacu pada banderolnya yang terlampau mahal, iPhone X dijawab Apple dengan sangat baik. Bisa dibilang tingginya harga yang harus dibayar, sesuai dengan apa yang didapat pengguna.

Penasaran seperti apa video 'penyiksaan' iPhone X, simak berikut.



Saksikan video 20detik tentang uji ketangguhan iPhone X di sini:

[Gambas:Video 20detik]

(yud/yud)
FOKUS BERITA Kehebohan iPhone X
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed