Sabtu, 04 Nov 2017 15:48 WIB

Parah! Google Jual Pixel 2 XL Tanpa OS

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Ilustrasi Google Pixel 2 XL (Foto: Ars Technica) Ilustrasi Google Pixel 2 XL (Foto: Ars Technica)
Jakarta - Sejumlah masalah menghinggapi Pixel 2 XL tak lama setelah ponsel tersebut resmi dirilis. Yang terbaru, ada pembeli ponsel anyar Google itu yang mendapati ponselnya tanpa sistem operasi.

Hal ini terungkap dari laporan Android Police yang menerima informasi dari pengguna Pixel 2 XL. Pengguna tersebut menceritakan, saat Pixel 2 XL yang dibelinya dinyalakan, tampil layar hitam dengan tulisan 'Can't find valid operating system. The device will not start'.

Halaman tersebut juga menampilkan anjuran untuk membuka sebuah tautan dari perangkat lain. Namun tautan tersebut pun ternyata tak membantu, karena saat dibuka, tampil pesan error seperti yang muncul di layar.

Dikutip detikINET dari The Verge, Sabtu (4/11/2017), langkah terbaik untuk menyelesaikan masalah ini adalah dengan mengirimkan ponsel tersebut kembali ke Google, dan berharap ponsel penggantinya tak mengalami masalah yang sama.

Kasus ini menambah daftar panjang masalah yang dialami oleh Pixel 2 XL. Sebelumnya, sejumlah pengguna melaporkan layar burn-in, suara klik, sampai paket penjualan yang tak dilengkapi dengan Pixel Buds. (rns/rns)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed