Jumat, 03 Nov 2017 07:31 WIB

Oppo Patenkan Teknologi Ponsel Lipat, Seperti Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Paten ponsel lipat Oppo. Foto: istimewa Paten ponsel lipat Oppo. Foto: istimewa
Jakarta - Oppo sepertinya tertarik membuat ponsel dengan layar yang bisa dilipat, hal ini terlihat dari pendaftaran paten mereka yang baru.

Dari paten yang didaftarkan di China ini terlihat kalau Oppo mempunyai teknologi yang bisa membuat layar ponsel bagian atasnya dilipat, tepatnya pada bagian yang terdapat kamera selfie berikut sebagian kecil layar ponsel.

Sebelumnya, Oppo memang sudah pernah membuat ponsel dengan teknik yang hampir mirip. Yaitu Oppo N1 yang kameranya bisa diputar menghadap depan dan belakang. Bedanya, di Oppo N1, hanya kameranya yang bisa diputar.

Sementara di paten yang didaftarkan ini, kamera depan dan sebagian layarnya bisa dilipat sampai menghadap ke belakang, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (3/11/2017).

Tak jelas apakah paten ini nantinya akan diwujudkan dalam bentuk ponsel yang bisa dijual ke publik, ataukah cuma mendaftarkan paten. Namun yang jelas sejumlah pabrikan juga sudah mulai mencoba menggarap ponsel yang bisa dilipat.

Salah satunya adalah ZTE Axon M yang merupakan ponsel lipat dengan layar ganda. Jadi bukan layarnya yang bisa dilipat, melainkan menggabungkan dua layar yang dipisahkan engsel di tengahnya.

(asj/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Dear Netizen, Waktu Imsak Hari Ini 4.26 WIB

    Dear Netizen, Waktu Imsak Hari Ini 4.26 WIB

    Senin, 28 Mei 2018 03:40 WIB
    Setiap menjalani sahur di bulan Ramadan, ada banyak netizen yang mencari tahu kapan waktu imsak tiba. Ingat, hari ini imsak pukul 4.26 WIB dan subuh 4.36 WIB.
  • Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Senin, 28 Mei 2018 02:50 WIB
    Aplikasi Tokopedia dalam waktu singkat berhasil memuncaki Apple Store dan Google Play mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Kok bisa?
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.
  • Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Palapa Ring Paket Tengah Hampir Rampung

    Minggu, 27 Mei 2018 16:16 WIB
    Menteri Kominfo Rudiantara menargetkan penggelaran kabel serat optik untuk Palapa Ring paket tengah akan selesai pada Agustus dan bisa beroperasi September.