Jumat, 03 Nov 2017 07:31 WIB

Oppo Patenkan Teknologi Ponsel Lipat, Seperti Apa?

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Paten ponsel lipat Oppo. Foto: istimewa Paten ponsel lipat Oppo. Foto: istimewa
Jakarta - Oppo sepertinya tertarik membuat ponsel dengan layar yang bisa dilipat, hal ini terlihat dari pendaftaran paten mereka yang baru.

Dari paten yang didaftarkan di China ini terlihat kalau Oppo mempunyai teknologi yang bisa membuat layar ponsel bagian atasnya dilipat, tepatnya pada bagian yang terdapat kamera selfie berikut sebagian kecil layar ponsel.

Sebelumnya, Oppo memang sudah pernah membuat ponsel dengan teknik yang hampir mirip. Yaitu Oppo N1 yang kameranya bisa diputar menghadap depan dan belakang. Bedanya, di Oppo N1, hanya kameranya yang bisa diputar.

Sementara di paten yang didaftarkan ini, kamera depan dan sebagian layarnya bisa dilipat sampai menghadap ke belakang, demikian dikutip detikINET dari Ubergizmo, Jumat (3/11/2017).

Tak jelas apakah paten ini nantinya akan diwujudkan dalam bentuk ponsel yang bisa dijual ke publik, ataukah cuma mendaftarkan paten. Namun yang jelas sejumlah pabrikan juga sudah mulai mencoba menggarap ponsel yang bisa dilipat.

Salah satunya adalah ZTE Axon M yang merupakan ponsel lipat dengan layar ganda. Jadi bukan layarnya yang bisa dilipat, melainkan menggabungkan dua layar yang dipisahkan engsel di tengahnya.

(asj/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed