Axioo Rilis Smartphone Minimalis Ramah Kantong

Axioo Rilis Smartphone Minimalis Ramah Kantong

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Rabu, 01 Nov 2017 17:33 WIB
Foto: Axioo
Jakarta - Tren smartphone layar 4,5 inch sepertinya sudah hampir tidak digeluti lagi oleh para vendor smartphone. Meski demikian, ukuran layar ini masih menarik bagi Axioo.

Hal ini kemudian dibuktikan dengan hadirnya smartphone M5S. Oleh Axioo, M5S disebut sebagai smartphone yang pas dalam genggaman karena ukuran layarnya 4,5 inch.

"Ukuran 4,5 inch adalah ukuran paling pas untuk pengoperasian satu tangan. Ketika membawa M5S pengguna akan merasa seperti membawa ponsel internasional seharga belasan juta, membuat penggunanya tampil lebih trendi," kata Michael Sugiarto, Direktur Marketing PT Tera Data Indonusa seraya berpromosi.

M5S diklaim menjadi smartphone dengan bentang layar 4,5 inch (854 x 480 pixels) pertama yang menggunakan sistem operasi Nougat 7.0 dibandingkan kompetitor lain di kelasnya. Layarnya juga dibekali teknologi IPS LCD yang mampu dilihat melalui sudut pandang hingga 178 derajat.

Axioo Rilis Smartphone Minimalis Ramah KantongFoto: Axioo


Sama seperti ponsel dengan Android Nougat 7.0, M5S dapat menjalankan lebih dari satu aplikasi dalam satu layar (multitasking). Di dalamnya juga telah tersedia Google Assistant, clear all tab, hingga lebih dari 1.500 emoji yang tersedia.

Sementara itu, di sektor dapur pacunya, ponsel ini dibekali prosesor Quad Core Cortex-A7. Sayang, penggunaan RAM-nya masih 1 GB. Terdapat penyimpanan internal 8 GB dengan slot microSD up to 64 GB, dan ponsel sudah mendukung jaringan seluler 4G LTE.

Di sektor hiburan, M5S dibekali kamera belakang 8 MP dan kamera depan 5 MP. Kameranya sudah mengusung teknologi BSI yang diklaim bisa menghasilkan kualitas gambar dan tampilan warna yang lebih cerah dan optimal.

Dengan spesifikasi yang disebutkan di atas, Axioo memang membanderol murah M5S, yakni Rp 849.000. Warnanya, tersedia lima pilihan, di antaranya blue, brown red, rose gold, dan gold. (rns/rns)