Rabu, 01 Nov 2017 11:32 WIB

LG Uji Android Oreo di G6

Anggoro Suryo Jati - detikInet
LG G6. Foto: LG G6+ LG G6. Foto: LG G6+
Jakarta - Setelah Google merilis Android 8.0 Oreo secara resmi, para pabrikan ponsel berlomba-lomba untuk menghadirkan pembaruan tersebut ke ponsel buatannya, termasuk LG.

Dari laman di situs benchmark Geekbench terlihat kalau LG tengah menguji Android Oreo untuk LG G6 dengan kode LG-H870 alias G6 versi internasional. Di laman tersebut terlihat kalau G6 yang di-benchmark menggunakan Android Oreo.

Di laman yang sama juga terlihat kalau G6 yang diuji mempunyai spesifikasi sama seperti ponsel tersebut dirilis pada Maret 2017 lalu. G6 pertama diluncurkan dengan Android 7.0 Nougat sebagai sistem operasi bawaan.

Bukan hal aneh memang jika LG bakal memperbarui G6 ke Android Oreo, pasalnya ponsel ini masih tergolong ponsel flagship LG, meski pabrikan asal Korea Selatan itu sudah merilis V30 yang lebih pantas disebut sebagai ponsel flagship, karena menggunakan Snapdragon 835, sementara G6 masih menggunakan Snapdragon 821.

Sayangnya pengujian di Geekbench ini tentu tak menunjukkan waktu ketersediaan Android Oreo untuk G6. Namun setidaknya kita bisa tahu kalau LG sudah mulai menguji Android Oreo di G6, demikian dikutip detikINET dari Phone Arena, Rabu (1/11/2017). (asj/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed