Selasa, 31 Okt 2017 13:29 WIB

10 Juta Ponsel Xiaomi Diklaim Laku dalam Sebulan

Adi Fida Rahman - detikInet
Ponsel Xiaomi. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman Ponsel Xiaomi. Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Xiaomi tampaknya tengah berbahagia. Bagaimana tidak, penjualan ponselnya mengalami kesuksesan besar.

Lewat akun Weibo-nya, CEO Xiaomi Lei Jun mengklaim keberhasilan pihaknya dalam bisnis ponsel sepanjang Oktober. Dia mengatakan pengapalan smartphone Xiaomi mencapai lebih dari 10 juta unit ke seluruh dunia.

Pencapaian tersebut sama seperti yang ditorehkan pada September lalu. Sepanjang bulan kemarin, lebih dari 10 juta ponsel yang telah dikapalkan.

Menyikapi keberhasilan Xiaomi, Lei Jun sempat mengatakan itu adalah prestasi monumental Xiaomi. Karena baru kali itu mereka mencetak rekor penjualan lebih dari 10 juta dalam satu bulan.

Kini pencapaian tersebut kembali terulang. Bahkan mungkin Xiaomi berhasil mencetak rekor baru.

Kendati begitu, Xiaomi tidak mengungkap penyebaran dari pengapalan ponselnya. Tapi diyakini China dan India memainkan peran besar dalam penjualan.

Keputusan Xiaomi untuk mempeluas kehadiran ponselnya secara offline di China dengan membuka Mi Store dinilai berdampak positif. Sehingga para konsumen di Negeri Panda dapat mengakses produknya dengan mudah.

Selain itu, Xiaomi melakukan promosi yang tepat. Seperti di India, mereka melakukan promosi saat perayaan Diwali. Hasilnya 4 juta unit ponsel diklaim berhasil terjual dalam periode tersebut. (afr/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed