Selasa, 31 Okt 2017 09:25 WIB

Belum Bisa Hapus Pesan Terkirim di WhatsApp? Jangan Cemas!

Fino Yurio Kristo - detikInet
Fitur hapus pesan terkirim WhatsApp. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Fitur hapus pesan terkirim WhatsApp. Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Fitur terbaru WhatsApp memungkinkan pesan yang sudah terkirim bisa dihapus secara jarak jauh dalam kurun waktu tertentu. Jika belum mendapatkannya, harap tenang saja.

Fitur bernama Delete for Everyone itu ditengarai persebarannya memang cukup lambat. Di Indonesia, sudah ada yang bisa menggunakannya, ada pula yang belum. Itu hanya soal waktu.

"Jika Delete for Everyone belum tersedia buat kamu, tak mengapa. Jangan cemas. Minggu depan akan ada penyebaran lagi untuk mendapatkan fitur tersebut," tweet WABetaInfo yang dikutip detikINET dari Independent.

WABetaInfo ini sering mengeluarkan informasi terpercaya soal fitur-fitur WhatsApp. Mereka menyatakan memang belum semua dapat menikmati fitur bersangkutan karena diluncurkan secara bertahap bagi semua user.
Belum Bisa Hapus Pesan Terkirim di WhatsApp? Jangan Cemas!Foto: Adi Fida Rahman/detikINET

WhatsApp sendiri telah memperbaharui FAQ mereka yang menjelaskan soal fitur hapus pesan terkirim itu. Layanan kepunyaan Facebook ini telah menerangkan langkah-langkahnya secara jelas.

"Menghapus pesan untuk semua orang memungkinkan kamu menghapus pesan spesifik yang telah kamu kirim di grup maupun individu. Ini terutama berguna jika kamu mengirimkan pesan ke chat yang salah atau pesan itu memiliki kesalahan," sebut WhatsApp.

Caranya mudah saja dan bisa disimak di sini. Saat sebuah pesan terkirim dan ingin dihapus, tekan dan hold pesan tersebut. Kemudian, langsung menuju simbol kotak sampah di atas.

Dalam update terbaru, penghapusan pesan memberikan pilihan 'Delete for everyone'. Artinya, pesan akan dihilangkan baik dari perangkat pengguna maupun di perangkat yang dikirim pesan bersangkutan.

Jika semua berjalan lancar, pesan akan terhapus dari kedua perangkat dan juga tidak ada notifikasi. Namun ada batas waktunya, yaitu 7 menit. Jika pesan sudah terkirim lebih dari 7 menit, maka akan terkirim permanen di perangkat penerima. (fyk/fyk)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed