Minggu, 29 Okt 2017 08:57 WIB

WhatsApp Kini Bisa Hapus Pesan Terkirim

Fino Yurio Kristo - detikInet
Foto: Adi Fida Rahman/detikINET Foto: Adi Fida Rahman/detikINET
Jakarta - Sesuai kabar yang beredar, WhatsApp menambahkan fitur baru yang bermanfaat buat penggunanya. Yaitu kemampuan menghapus pesan yang sudah dikirim.

Fitur ini tentu berguna bagi orang yang sering salah kirim pesan. Sehingga bisa langsung dihapus secara jarak jauh tanpa harus menanggung malu.

Caranya mudah saja. Saat sebuah pesan terkirim dan ingin dihapus, tekan dan hold pesan tersebut. Kemudian, langsung menuju simbol kotak sampah di atas.

Dalam update terbaru, penghapusan pesan memberikan pilihan 'Delete for everyone'. Artinya, pesan akan dihilangkan baik dari perangkat pengguna maupun di perangkat yang dikirim pesan bersangkutan.

WhatsApp Kini Bisa Hapus Pesan yang Sudah TerkirimFoto: Internet


Jika semua berjalan lancar, pesan akan terhapus dari kedua perangkat dan juga tidak ada notifikasi. Namun ada batas waktunya, yaitu 7 menit. Jika pesan sudah terkirim lebih dari 7 menit, maka akan terkirim permanen di perangkat penerima.

Saksikan video 20detik tentang WhatsApp bisa hapus pesan yang terkirim di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Sebagai catatan, fungsi ini bisa dilakukan jika kedua ponsel sudah mendukung fitur hapus pesan dimaksud. Sebagian pengguna WhatsApp di Indonesia sudah dapat menggunakan fitur tersebut dalam update terbaru.

Fitur semacam itu sebenarnya bukan hal baru. Layanan messaging lain seperti BBM sudah cukup lama memilikinya. (fyk/afr)
-

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed