Kamis, 26 Okt 2017 18:27 WIB

Android Oreo untuk Nokia 8 Mulai Diuji Coba

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Foto: Pocket Lint Foto: Pocket Lint
Jakarta - HMD segera memulai program beta Android Oreo untuk ponsel Nokia 8 yang sudah dirilis. Fans Nokia pun akan menjadi 'kelinci percobaan' di program tersebut.

Pembaruan Android 8 Oreo disediakan oleh Nokia Phones Beta Labs, yang akan memberikan pembaruannya ke para fans Nokia untuk melakukan pengujian pembaruan tersebut sebelum dirilis ke publik.

Dikutip detikINET dari Phone Arena, Kamis (26/10/2017), ponsel pertama yang nantinya akan kebagian Android Oreo adalah Nokia 8, karena Nokia saat ini sudah menguji Android Oreo di ponsel tersebut. Namun Nokia 3, 5 dan 6 juga akan mendapat pembaruan yang sama, meski hal itu kemungkinan tak akan terjadi pada 2017 ini.

"Komunitas pengujian beta kami yang terus berkembang akan mendapat Android 8.0 Oreo terlebih dahulu. Dengan menguji software sebelum dirilis, umpan balik dari Anda akan membantu kami menciptakan pengalaman ponsel Nokia yang paling halus dan murni," tulis HMD dalam pernyataannya.

Syarat untuk mengikuti program beta ini adalah dengan mempunyai Nokia 8, lalu menyalakan opsi untuk menerima pembaruan Android 8.0 Oreo beta build di ponsel tersebut. HMD tak menyebut jumlah penguji maksimal yang akan diterima. Jadi diasumsikan semua yang mendaftar akan mendapat kesempatan tersebut. (asj/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed