Rabu, 25 Okt 2017 15:25 WIB

Duo Asus Zenfone 4 Selfie Meluncur, Ini Harganya!

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: detikINET/Adi Fida Rahman
Jakarta - Asus akhirnya resmi merilis Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro ke pasar Indonesia. Duo ponsel selfie andalannya ini dibanderol dengan harga Rp 3.499.000 dan Rp 4.999.000.

Sesuai namanya, smartphone Android ini dibekali kemampuan selfie mumpuni dengan kamera depan ganda serta segudang fitur lainnya. Kedua ponsel mempunyai karakteristik berbeda dan cocok untuk berbagai segmen pengguna.

"Kamu bisa bercerita lebih baik dengan selfie yang lebih luas, no compromise, terutama buat yang suka vlogging," kata Galip Fu Marketing Manager Asus Indonesia, di acara peluncuran, Rabu (25/10/2017).

Foto: detikINET/Adi Fida Rahman

Untuk Zenfone 4 Selfie Pro tersemat dual camera di bagian depan. Hanya saja, masing-masing kameranya punya fungsi berbeda, yakni selfie biasa dan selfie beramai-ramai atau wefie. Kamera pertamanya punya resolusi 24 MP (12 x 2 MP) dengan teknologi DuoPixels dan sensor Sony IMX362 dan bukaan f/1.8.

Kamera ini dibekali dengan fitur-fitur seperti Asus SuperPixel Engine, merekam video selfie 4K, Beauty Mode, Portrait Mode, dan softlight LED flash.

Sedangkan kamera kedua punya fungsi untuk wefie. Hal ini karena kameranya mampu mengambil gambar 120 derajat dengan resolusi 5 MP. Sayang, sensornya bukan buatan Sony.

Foto: detikINET/Adi Fida Rahman

Kamera belakangnya, punya resolusi yang lebih kecil dari depan, yakni 16 MP dan sudah dibekali dengan sensor Sony IMX351 dan bukaan f/2.2.

Sementara itu Zenfone 4 Selfie juga punya dual camera di bagian depan, yakni 20 MP untuk kamera normal dan kamera wide angel 120 derajat dengan resolusi 8 MP. Hanya saja, Asus tak mengandalkan sensor buatan Sony untuk kamera depannya.

Saksikan video 20detik tentang Asus Zenfone di sini:

[Gambas:Video 20detik]

Meski demikian, kamera depan tetap dibekali fitur-fitur seperti bukaan f/2.0, softlight LED flash, Portrait Mode, dan Beauty Mode. Untuk kamera belakangnya juga tidak menggunakan sensor Sony, yakni hanya 16 MP dengan bukaan f/2.2.

Baik, Zenfone 4 Selfie dan Selfie Pro sama-sama punya layar berukuran 5,5 inch. Hanya saja, layar Zenfone 4 Selfie Pro sudah Full HD dan dilapisi Gorilla Glass, sedangkan Zenfone 4 Selfie hanya HD.

Dapur pacunya, Zenfone 4 Selfie Pro sudah menggunakan chipset Snapdragon 625 dan Zenfone 4 Selfie mengandalkan Snapdragon 430. Tapi besaran RAM yang diberikan sama-sama 4 GB, baterai 3.000 mAh, dan kapasitas memori internal 64 GB. Keduanya juga sudah dibekali dengan sensor sidik jari di bagian depan. (mag/rou)