Minggu, 22 Okt 2017 09:26 WIB

3 Juta iPhone X Diprediksi Siap Beredar di Peluncuran

Muhammad Alif Goenawan - detikInet
Foto: iPhone X Foto: iPhone X
Jakarta - Jelang peluncuran iPhone X, Apple disebut kewalahan dengan jumlah persediaan unit yang ada. Analis dari KGI Securities pun menyebut jika perusahaan Cupertino ini hanya menyiapkan dua sampai tiga juta unit di peluncuran.

Bicara persediaan unit iPhone X, ini memang bukan pertama kalinya diberitakan. Sebelumnya Foxconn selaku mitra perakitan Apple dikabarkan menyiapkan pengapalan pertama dengan jumlah 45.000 unit ponsel. Pengapalannya sendiri dilakukan dari Zhengzhou dan Shanghai.

Ada banyak alasan yang menguak mengapa proses produksi iPhone X tak bisa terlalu masif, sehingga pengapalan tersendat. Tentu saja, penyebab utama adalah kekurangan stok part yang dibutuhkan untuk merakit ponsel, seperti misalnya sensor 3D, kamera TrueDepth, layar OLED, hingga bodi metal.

Namun, analis dari KGI Securities Ming-Chi Kuo yang menjadi analis handal Apple menyebut rintangan terbesar dalam mengapalkan iPhone X ini adalah papan sirkuit untuk sistem antena. Menurutnya, material spesial, proses, tes yang ketat dibutuhkan dalam memporuksi sistem antena, demikian dikutip detikINET dari 9to5mac, Minggu (22/10/2017).

Meski demikian, kabar baiknya Kuo menyebut bahwa isu ini akan teratasi di bulan November 2017. Ia percaya produksi papan sirkuit dan dot projector akan meningkat drastis dan memungkinan Apple untuk menggenjot produksi lebih masif lagi.

Phone X adalah perangkat iPhone pertama yang dibekali dengan layar OLED. Di dalamnya ditenagai oleh chipset A11 Bionic dan sudah mengusung fitur pemindai wajah Face ID. Hargany dibanderol mulai dari USD 999. (mag/mag)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed