BERITA TERBARU
Rabu, 18 Okt 2017 15:20 WIB

ZTE Wujudkan Ponsel Lipat Layar Ganda

Muhamad Imron Rosyadi - detikInet
Foto: screenshot YouTube Foto: screenshot YouTube
Jakarta - ZTE resmi memperkenalkan smartphone terbarunya, Axon M. Hebatnya, ponsel tersebut memiliki dua layar sekaligus dan dapat dilipat menjadi seukuran tablet.

Jika dilihat sekilas, Axon M tidak jauh berbeda dengan smartphone lain yang beredar di pasaran. Ponsel ini memiliki layar 5,2 inch dengan kualitas 1080p, chip Qualcomm Snapdragon 821 terbaru, RAM 4GB, dan kamera 12 MP untuk masing-masing layar.

Namun, berkat engsel yang berada di antara kedua layar, smartphone tersebut bisa dilipat menjadi seukuran tablet dan menampilkan kedua layarnya. Dua layar tersebut dapat digunakan dalam beberapa kebutuhan.

Pengguna dapat menggabungkan kedua layar untuk menampilkan tampilan yang lebih besar. Selain itu, fitur multitasking pun dapat dijalankan untuk memperlihatkan dua tampilan berbeda pada masing-masing layar di saat bersamaan.

Smartphone ini pun bisa dilipat menyerupai bentuk tenda sehingga memungkinkan pengguna melihat konten yang sama dari arah berbeda bersama rekannya.

ZTE merinci, mereka menggunakan fitur default split-screen milik Android untuk menghadirkan berbagai fungsi layar ganda, sebagaimana dilansir detikINET dari The Verge pada Rabu (18/10/2017).

Mereka juga mengklaim produk mereka ini lebih baik dari Kyocera Echo, ponsel dua layar yang dirilis pada 2011 silam.

ZTE menekankan, ide mereka telah didukung dengan prosesor yang lebih baik dan software yang lebih kuat.

Bagi yang berminat memilikinya, harus ekstra hati-hati menggunakannya. Meski dilapisi Gorilla Glass 5 di tiap layarnya, goresan dapat saja timbul ketika sedang diletakkan dalam kondisi layarnya sedang bertolak belakang.

Meskipun sempat diragukan karena baterai Axon M 'hanya' berkapasitas 3,180 mAh, ZTE dengan percaya diri menyebutkan smartphonenya bisa digunakan sepanjang hari dan menggunakan dua layar sekaligus, dalam satu kali pengisian daya.

Mereka juga menambahkan penggunaan WiFi akan lebih menghemat baterai ketimbang menggunakan data seluler untuk akses internet. Satu hal yang cukup disayangkan, Axon tidak memiliki kemampuan untuk tahan terhadap air.

Ponsel yang memiliki ketebalan 12,1 mm dan berat 230 gram ini mulai dijual secara global pada 17 November 2017 lewat kerja sama dengan AT&T untuk pemasaran di Amerika Serikat serta Docomo untuk di Jepang.

Meski begitu, ZTE juga akan memasarkan produknya di China dan berbagai negara Eropa pada tanggal yang sama. ZTE sendiri belum merilis harga resmi dari Axon M.

ZTE Wujudkan Ponsel Lipat Layar Ganda



(rns/rns)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • Dear Netizen, Waktu Imsak Hari Ini 4.26 WIB

    Dear Netizen, Waktu Imsak Hari Ini 4.26 WIB

    Senin, 28 Mei 2018 03:40 WIB
    Setiap menjalani sahur di bulan Ramadan, ada banyak netizen yang mencari tahu kapan waktu imsak tiba. Ingat, hari ini imsak pukul 4.26 WIB dan subuh 4.36 WIB.
  • Mengenal Konsep Revolusi Industri 4.0

    Mengenal Konsep Revolusi Industri 4.0

    Senin, 28 Mei 2018 03:23 WIB
    Revolusi industri 4.0 sudah di depan mata. Bahkan revolusi industri generasi keempat ini telah dibicarakan dan gaungnya semakin nyaring terdengar di Indonesia.
  • Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Tokopedia Kalahkan WhatsApp dan Instagram

    Senin, 28 Mei 2018 02:50 WIB
    Aplikasi Tokopedia dalam waktu singkat berhasil memuncaki Apple Store dan Google Play mengalahkan Facebook, WhatsApp, dan Instagram. Kok bisa?
  • Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Unik, Ada Go-Jek Bentor di Gorontalo

    Minggu, 27 Mei 2018 20:10 WIB
    Go-Jek kini telah resmi hadir di Gorontalo. Kehadiran layanan ini melalui kemitraan dengan para pengemudi becak motor atau yang sering disebut dengan bentor.
  • Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Ada Jutaan Anak Muda yang Diblokir WhatsApp

    Minggu, 27 Mei 2018 19:03 WIB
    Jutaan pengguna WhatsApp tak bisa menggunakan layanan chat milik Facebook tersebut. Kebijakan pemblokiran ini diberlakukan bagi pengguna di bawah 16 tahun.
  • Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Leica Tutup Riwayat Kamera Ikonik M7

    Minggu, 27 Mei 2018 17:07 WIB
    Seri M bisa dibilang adalah lini kamera jagoan buatan Leica. Umurnya pun terbilang panjang, seperti seri M7, yang pertama dirilis pada 2002 silam.