Selasa, 17 Okt 2017 13:24 WIB

iPhone 8 Kalah Laku dari iPhone 7

Anggoro Suryo Jati - detikInet
iPhone 7 Plus. Foto: Dok. techradar iPhone 7 Plus. Foto: Dok. techradar
Jakarta - iPhone 8 tampaknya masih kurang menarik bagi para konsumen, terbukti dari sebuah laporan yang menyebut iPhone 7 masih lebih laris ketimbang iPhone 8.

Laporan ini muncul dari John Vinh, seorang analis dari KeyBanc Capital Market, yang menyebut konsumen di Amerika Serikat lebih tertarik membeli iPhone 7 ketimbang iPhone 8, demikian dikutip detikINET dari The Verge, Selasa (17/10/2017).

Apple memang belum merilis angka penjualan iPhone 8 sampai saat ini, namun rendahnya angka penjualan itu sebenarnya sudah bisa ditebak sejak penjualan perdana iPhone 8 pada akhir September lalu.

Yaitu banyak toko yang masih mempunyai stok iPhone 8 pada hari peluncurannya. Padahal, iPhone generasi sebelumnya langsung terjual habis pada hari peluncuran perdananya. Ada sejumlah faktor yang bisa menjadi alasan rendahnya penjualan iPhone 8 ini.

Faktor tersebut antara lain adalah banyak orang yang menunggu kehadiran iPhone X, yang mempunyai lebih banyak keunggulan ketimbang iPhone 8. Terlebih lagi bagi konsumen yang sebelumnya sudah menggunakan iPhone 7.

Bagi para pengguna iPhone 7, iPhone 8 memang tak punya banyak hal baru. Apalagi iPhone 7 dijual dengan harga USD 150 lebih murah ketimbang iPhone 8, yang membuatnya lebih menarik bagi konsumen baru.

Penjualan iPhone X tampaknya lebih menarik untuk diperhatikan, apakah ponsel anyar Apple itu bakal sukses menarik banyak pembeli. Namun untuk itu kita harus menunggu sampai 27 Oktober mendatang, saat Apple mulai menjual ponsel dengan layar berbezel tipis tersebut. (asj/rou)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed