Google Asisstant Kini Terintegrasi dengan Chromecast

Google Asisstant Kini Terintegrasi dengan Chromecast

Anggoro Suryo Jati - detikInet
Selasa, 17 Okt 2017 10:21 WIB
Google Chromecast. Foto: internet
Jakarta - Google awalnya seperti membatasi kepintaran Google Assistant yang ada di ponsel Android dibanding yang ada di Google Home, begitu juga dengan perangkat-perangkat yang lain.

Contoh paling mudah adalah Google Home bisa 'berkomunikasi' dengan Chromecast atau pun perangkat yang terintegrasi dengan Chromecast sejak pertama diluncurkan. Namun Google Assistant yang di ponsel tak bisa melakukan hal itu.

Namun kini hal tersebut sudah berubah, karena Google Assistant di ponsel juga bisa dipakai untuk mengontrol Chromecast. Pengguna bisa menyuruh Assistant untuk memutar serial TV tertentu di Chromecast, atau juga memutar lagu dari Spotify.

Tak cuma itu, mengehentikan video, mengatur volume, dan sejenisnya juga bisa dilakukan di Google Assistant. Fitur semacam ini tadinya hanya tersedia di Google Home, demikian dikutip detikINET dari 9to5google, Selasa (17/10/2017).

Pembaruan Google Assistant ini akan tersedia secara bertahap bagi para penggunanya. Ke depannya Google pun sepertinya akan terus menambah hal-hal yang bisa dilakukan oleh asisten digitalnya itu. (asj/fyk)