Minggu, 15 Okt 2017 16:03 WIB

Browser Microsoft Edge Coba Peruntungan di Android

Yudhianto - detikInet
Microsoft Edge. Foto: istimewa
Jakarta - Meski sudah cukup banyak browser di Android, nyatanya itu tidak menyurutkan Microsoft Edge mencoba peruntungan di Android.

Aplikasi bowser yang pertama kali diperkenalkan bersamaan dengan kehadiran Windows 10 ini kini dipastikan tak lagi eksklusif untuk Windows 10. Microsoft resmi memasukkan Edge ke dalam daftar apliaksi di Play Store.

Namun raksasa software ini belum menawarkan yang versi final. Bisa dibilang browser Edge yang ditawarkan ke pengguna Android masih merupakan versi pengujian. Pengguna yang ingin menjajalnya pun diwajibkan melakukan registrasi dulu.

Belum ada informasi kapan Microsoft menghadirkan versi finalnya. Tapi, seperti dikutip detikINET dari Tech Viral, Minggu (15/10/2017), browser tersebut direncanakan bakal hadir di Android maupun iOS.

Meski punya sistem operasi besutannya sendiri, bukan pertama kalinya Microsoft menyodorkan aplikasi eksklusifnya untuk OS lain. Sebagai contoh, aplikasi Office telah lebih dulu ditawarkan ke iOS atau Android sejak lama, kini dipastikan giliran Edge yang menyusul.

(yud/yud)