Jumat, 13 Okt 2017 17:41 WIB

Apple Ingin Singkirkan Touch ID Selamanya

Yudhianto - detikInet
Face ID di iPhone X. Foto: Apple Face ID di iPhone X. Foto: Apple
Jakarta - Kemunculan fitur pemindai wajah atau Face ID di iPhone X tampaknya menjadi pencapaian tersendiri bagi Apple. Bahkan produsen asal Cupertino, Amerika Serikat ini berencana menyingkirkan teknologi pemindai sidik jari Touch ID.

Spekulasi ini dibeberkan oleh analis Ming-Chi Kuo yang dikenal sangat mengetahui luar-dalamnya Apple. Menurutnya, kamera berteknologi TrueDepth yang berfungsi mengenali wajah pengguna secara 3D di fitur Face ID dianggap sebagai masa depan biometrik.

Apalagi Apple juga punya rencana memanfaatkan Face ID sebagai alat pembayaran, yang akan terhubung dengan Apple Pay.

"(Apple ingin) memanfaatkan keunggulannya dalam desain dan produksi 3D sensing untuk smartphone (bikinannya)," kata Kuo, seperti dikutip detikINET dari The Next Web, Jumat (13/10/2017).

Jadi jangan kaget kalau Apple akan makin menonjolkan Face ID di iPhone yang akan datang. Tak hanya untuk varian tertentu, tapi semua varian iPhone baru nanti. Malah bisa jadi hal ini sudah akan terwujud di 2018.

Di sisi lain, Touch ID harus rela perannya diambil sepenuhnya oleh Face ID. Jadi tak hanya dinomor-duakan seperti di iPhone X, tapi benar-benar disingkirkan.

(yud/fyk)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed