BERITA TERBARU
Kamis, 12 Okt 2017 08:51 WIB

F5 Jadi Kejutan Oppo di Akhir Oktober?

Adi Fida Rahman - detikInet
Teaser F5. Foto: Oppo Teaser F5. Foto: Oppo
Jakarta - Sejumlah bocoran ponsel F5 sudah diumbar oleh Oppo. Lantas kapan ponsel ini akan dirilis?

Sejak beberapa pekan lalu, rumor menyebutkan ponsel penerus F3 itu akan diumumkan Oktober ini. Tapi memang tidak disebutkan kapan persisnya.

Nah, kini lewat laman Facebook-nya, Oppo Filipina mem-posting teaser peluncuran F5. Tertera kapan ponsel tersebut akan diluncurkan.

26 Oktober 2017 dipastikan akan menjadi tanggal kelahiran F5. Namun itu di Filipina, belum diketahui apakah Oppo Indonesia juga merilisnya di waktu yang sama.

Tapi berkaca pada peluncuran F3 Plus, ponsel ini diluncurkan serentak di sejumlah negara di Asia Tenggara. Jadi bukan tidak mungkin waktu peluncuran F5 akan disamakan juga.

Kembali ke teaser peluncuran, ada hal yang sedikit menarik. Kita dapat melihat bagaimana tampilan ponsel F5. Seakan menguatkan bocoran yang sebelumnya beredar, layarnya dibuat tanpa tepi alias melengkung di bagian kanan dan kirinya. Mengingatkan kita pada Infinity Display milil Samsung.

Menurut informasi, F5 akan punya layar 6 inch dengan aspek rasio 18:9. Untuk dapur pacunya ditenagai Snapdragon 660 dan RAM 6 GB.

Ruang penyimpanan internalnya 64 GB. Sementara baterainya berkapasitas 4.000 mAh.

Lantaran sebagai penerus F3, ponsel ini masih mengedepankan kemampuan selfie. Tapi konon vendor asal China ini menggunakan kamera tunggal, sama seperti kamera di ponsel pendahulunya. Namun bukan berarti kamera tunggal itu tak punya teknologi anyar.

Kamera selfie F5 itu kabarnya akan menggunakan teknologi kecerdasan buatan alias artificial inteligence (AI). Fungsinya disebut akan membuat hasil jepretan kamera selfienya lebih nyata dan natural.

Selain itu akan ada fungsi tambahan lain untuk kamera selfienya itu, yaitu pemindai wajah atau face unlock, serupa dengan yang dipakai Apple di iPhone X. Namun belum ada informasi lebih lanjut soal teknologi face unlock di F5 ini.

Selain face unlock, membuka kunci F5 juga bisa menggunakan sensor sidik jari yang berada pada bodi belakangnya. Teknologi sensor sidik jari yang dipakai adalah solid state fingerprint, sama seperti yang dipakai di F3 dan F3 Plus, yang diklaim punya sensitivitas tinggi.

(afr/yud)

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed
  • photo Meme Masuk Kerja Setelah Lebaran FotoINET

    Meme Masuk Kerja Setelah Lebaran

    Selasa, 19 Jun 2018 18:57 WIB
    Libur lebaran sebentar lagi usai, tapi kok kayaknya belum rela ya kalau besok sudah harus masuk kerja, seperti digambarkan deretan meme berikut ini.
  • Beda Wajah, Netizen Kritik Resident Evil 2

    Beda Wajah, Netizen Kritik Resident Evil 2

    Selasa, 19 Jun 2018 18:16 WIB
    Tak sedikit gamer yang memuji kehadiran Resident Evil 2 Remake karena sekarang tampil seram. Tapi, tak jarang juga yang mengkritik tampilan karakter yang baru.
  • Pembesut PUBG Tak Masalah Banyak Game Tiruan

    Pembesut PUBG Tak Masalah Banyak Game Tiruan

    Selasa, 19 Jun 2018 16:27 WIB
    Genre game battle royale perlahan tumbuh pesat dan digemari gamer penjuru dunia. PUBG selaku pencetus tak masalah jika banyak game battle royale yang beredar.
  • Google Cabut Integrasi Uber di Google Maps

    Google Cabut Integrasi Uber di Google Maps

    Selasa, 19 Jun 2018 15:03 WIB
    Di awal tahun 2017 lalu Google sempat menghadirkan integrasi terhadap layanan ride sharing Uber. Google pun kini telah mencabut integrasi layanan tersebut.
  • Microsoft Beri Penyegaran Antarmuka Office

    Microsoft Beri Penyegaran Antarmuka Office

    Selasa, 19 Jun 2018 11:35 WIB
    Microsoft baru saja mengumumkan desain antarmuka baru untuk aplikasi Office miliknya. Tampilan baru ini berlaku untuk Word, Excel, dan PowerPoint.