BERITA TERBARU
Kamis, 12 Okt 2017 08:06 WIB

Apple Tunjuk LG Pemasok Layar Lipat Karena Samsung Ceroboh

Yudhianto - detikInet
Konsep ponsel lipat Samsung. Foto: istimewa Konsep ponsel lipat Samsung. Foto: istimewa
Jakarta - Isu soal iPhone dengan layar lipat sempat mencuat beberapa waktu lalu. Dan Samsung lagi-lagi mungkin akan ditunjuk jadi pemasoknya. Tapi kabar tersebut bisa jadi bergeser.

Pasalnya Samsung entah sengaja atau tidak disebut telah membocorkan desain layar lipat yang dibuatnya. Meski padahal bocoran yang beredar adalah konsep Galaxy X, yang sejatinya muncul duluan sebelum spekulasi soal iPhone dengan layar lipat muncul.

Tapi apapun itu, tampaknya Apple tak suka dengan kecerobohan Samsung. Produsen asal Cupertino, Amerika Serikat (AS) pun disebut akan mengalihkan pasokan layar lipat yang tadinya dipercaya pada Samsung, ke LG atau produsen OLED lainnya.

Apple Tunjuk LG Jadi Pemasok Layar Lipat Gara-gara Samsung CerobohKonsep ponsel lipat Samsung. Foto: istimewa

Namun mengingat sejauh ini baru Samsung yang bisa membuat layar lipat, Apple pun disebut terpaksa menanamkan investasi pada perusahaan yang ditunjuk. Tujuannya adalah agar perusahaan yang dimaksud mau mengembangkan layar lipat.

Kehadiran iPhone dengan layar lipat sendiri tidak akan hadir dalam waktu dekat, misalnya tahun 2018. Apple disebut baru berencana memunculkannya paling cepat di 2019, atau malah 2020, demikian seperti dilansir Phone Arena, Kamis (12/10/2017).

Sementara alasan Apple tak buru-buru menggarap iPhone dengan layar lipat, lantaran perusahaan pimpinan Tim Cook ini dibilang memilih menunggu Samsung duluan merilis ponsel layar lipat.

Dari situ Apple mungkin akan mempelajarinya, untuk kemudian diadaptasi ke iPhone. Tapi tentu ini sebatas tebakan, jadi sampai ada kepastian anggap sebagai spekulasi belaka.

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed