Rabu, 11 Okt 2017 06:57 WIB

Lenovo Pamer ThinkPad Edisi 25 Tahun di Indonesia

Yudhianto - detikInet
Foto: detikINET/Yudhianto Foto: detikINET/Yudhianto
Jakarta - Setelah terungkap di bocorannya, tak butuh lama bagi Lenovo meluncurkan ThinkPad edisi 25 tahun yang tampil jadul. Bahkan laptop bergaya klasik ini sudah dipamerkan di Indonesia.

Sesuai bocoran, Lenovo menggunakan desain yang akan menumbuhkan rasa nostalgia. ThinkPad edisi 25 tahun ini tampil bak generasi pertamanya yang diluncurkan pada tahun 1992 lalu.

Tampilan 'nostalgia' ThinkPad paling kentara terlihat di logo teksnya. Lenovo memberikan aksen warna merah-hijau-biru khas IBM di huruf PAD dari ThinkPad.

Lenovo Pamer ThinkPad Edisi 25 Tahun di IndonesiaFoto: detikINET/Yudhianto

Sementara detail lainnya yang bisa memikat penggila ThinkPad adalah penggunaan keyboard tujuh baris yang pertama kali diperkenalkan di ThinkPad generasi pertama. Tak luput, red dot atau 'titik merah' yang jadi ciri khas laptop ThinkPad pastinya ikut hadir di ThinkPad edisi 25 tahun.

Red dot sendiri sebenarnya berfungsi sebagai penggerak cursor di layar. Fitur ini dulunya populer ketika teknologi touchpad belum banyak digunakan.

Tapi di balik desainnya yang dibuat bergaya lawas, spesifikasi yang diusung terbilang kelas wahid. Lenovo membenamkan prosesor Core i7-7500U, yang dipadu chip grafis Nvidia Geforce 940MX.

Selain itu, Lenovo juga menyematkan layar sentuh 14 inch dengan resolusi full HD (1.920 x 1.080 pixel).

Sayangnya tak banyak pengguna yang bisa memiliki perangkat ini. Pasalnya Irene Santosa, SMB & Large Enterprise Director Lenovo, menyebut kalau ThinkPad edisi 25 tahun akan dibuat sangat terbatas.

Lenovo Pamer ThinkPad Edisi 25 Tahun di IndonesiaFoto: detikINET/Yudhianto

Saking terbatasnya, bahkan untuk wilayah Asia, sejauh ini hanya Singapura dan Hong Kong yang baru akan kebagian perangkat ini.

"ThinkPad 25 tahun edisi terbatas. Jadi produksinya pun akan terbatas. Yang kebagian di wilayah Asia, baru Singapura dan Hong Kong," ujarnya, di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (10/10/2017).

(yud/yud)
-
Load Komentar ...

Redaksi: redaksi[at]detikinet.com
Informasi pemasangan iklan
Hubungi: sales[at]detik.com
News Feed